Kanal

Helikopter Militer Israel Jatuh, Dua Pilot Tewas

ISRAEL, Riautribune.com - Dua pilot tewas ketika helikopter militer Israel jatuh saat sedang operasi latihan di lepas pantai kawasan utara negara itu pada Senin (3/1) malam.
Seorang petugas Angkatan Udara Israel mengatakan bahwa helikopter itu lepas landas pukul 08.00 waktu setempat dan jatuh sekitar satu jam kemudian.

Sebagaimana dilansir Reuters, militer Israel melaporkan bahwa helikopter itu sebenarnya membawa tiga kru. Dua pilot tewas, sementara kru ketiga terluka.

The Times of Israel melaporkan bahwa tim pencari Angkatan Bersenjata Israel (IDF) mengevakuasi dua kru helikopter itu dari perairan dan langsung melakukan upaya penyelamatan. Namun, nyawa kedua pilot itu tak tertolong.

Kru ketiga yang terluka langsung dievakuasi ke Pusat Medis Rambam di Haifa. Pihak rumah sakit menyatakan bahwa kru tersebut dalam kondisi stabil.

Sementara itu, Angkatan Udara Israel langsung menggelar penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

Penyebab pasti kecelakaan ini belum diketahui, tapi indikasi awal menunjukkan insiden terjadi karena kesalahan teknis, bukan serangan.

Angkatan Udara Israel pun menangguhkan latihan penerbangan juga penggunaan helikopter maritim Panther, jenis yang digunakan dalam latihan nahas tersebut.

Jenis helikopter ini biasanya dioperasikan oleh tiga kru, yaitu pilot, kopilot, dan pengamat udara.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER