Kanal

Puskesmas Bagansiapiapi Sudah Memvaksinasi 18.000 Warga

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bagansiapiapi dr Erwinto mengatakan Puskesmas Bagansiapiapi subah melakukan vaksinasi kepada 18.000 warga masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bagansiapiapi. 

"Sampai sekarang ini sudah sekitar 18.000 warga yang sudah divaksin," kata Erwinto, yang diremui dipelaksanaan vaksinasi Covid-19, Sabtu (24/12/2021) di Jalan Merdeka. 

Data 18.000 warga yang divaksin itu, dari penjelasan Erwinto, belum termasuk yang divaksin oleh lembaga dan lembaga kesehatan lainnya seperti oleh RSUD dr Pratomo, Puskesmas Baganpunak, serta vaksinasi yang dilakukan TNI dan Polri.  

"Jadi kalau mau data lengkapnya tanyakan saja ke Dinas Kesehatan (Dinkes Rohil). Sebab seluruh data sudah berapa warga masyarakat yang telah divaksin ada pada dinas," tandas Erwinto. 

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bangko Aspri Mulya, yang dijumpai di lokasi yang sama belum mengetahui berapa warga Kecamatan Bangko yang telah divaksin corona virus. 

"Saya juga belum tau berapa jumlahnya," kata Aspri, yang baru beberapa hari ini menjabat sebagai Plt Camat Bangko.

Sementara pelaksanaan vaksinasi di Jalan Merdeka, Sabtu (24/12/2021) ramai didatangi didatangi warga yang vaksin pertama dan kedua. Peserta vaksin berusia 25 tahun keatas mendapatkan satu paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng kemasan 1 liter dan satu kotak teh celup. 

Vaksinasi di jalan di depan rumah dinas Ketua DPRD Rohil itu juga memberikan vaucer pulsa 6 GB kepada peserta vaksin usia 25 tahun kebawah. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER