Kanal

HM. Wardan Diharapkan Jadi Perekat

TEMBILAHAN-riautribune: Dinamika politik makin menggeliat di Indragiri Hilir saat ini. Terutama di tubuh Partai Golkar Inhil menjelang berlangsungnya Musyawarah Daerah (Musda) partai berlambang pohon beringin tersebut. Beberapa nama bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Inhil mulai bermunculan dan menyatakan kesiapannya menakhodai perahu berwarna kuning ini. Nama-nama tersebut diprediksi kuat akan mengerucut kepada sosok HM. Wardan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir.

HM. Wardan sendiri ketika ditanya terkait susksesi Musda Gokar yang tinggal menunggu hasil pleno DPD I Riau menyatakan siap memimpin Golkar Inhil jika nantinya dalam Musda diberi dukungan oleh Pengurus Kecamatan (PK). "Jika didukung oleh PK yang ada, saya siap menakhodai Golkar Inhil, saya juga kader Golkar, hanya saja saya memilih menjadi birokrat," ungkap HM. Wardan didampingi anggota DPRD Inhil Edy Harianto Sindrang saat silaturahmi dengan wartawan, Jumat (04/02).

Sementara itu, Edy Harianto Sindrang yang dielu-elukan sebagai salah satu kandidat kuat Ketua DPD Golkar Inhil ketika dicerca pertanyaan terkiat bakal majunya HM. Wardan sebagai calon Ketua DPD Golkar Inhil tanpa ragu memberikan dukungannya. Edy bahkan siap mengerahkan kekuatan yang sudah dibangunnya untuk memenangkan HM. Wardan, artinya Edy sudah bulat mengurunkan niatnya untuk maju memimimpin pohon beringin Inhil. "Hari ini saya tegaskan, saya siap mendukung Pak Wardan (Maju sebagai calon ketua DPD Golkar Inhil). Saya bangga Partai Golkar memiliki kader seperti beliau," ungkap anggota dewan yang selalu bicara soal kelapa ini.

Dengan berbesar jiwa, Edy menambahkan untuk membesarkan sebuah partai tidak mesti menjadi seorang ketua, jika ada sosok yang dinilai lebih baik maka harus didukung. Edy pun menyatakan siap berkontribusi penuh mendukung Wardan jika terpilih sebagai ketua Golkar Inhil. "Kita dukung beliau untuk mengembalikan kejayaan Golkar," tegas Edy.

Bak gayung bersambut, dukungan untuk HM. Wardan juga datang dari kader Golkar yang juga mantan anggota DPRD Inhil, Kartika Roni. Roni menilai, sosok HM. Wardan yang pernah menjadi sekretaris Golkar Inhil di masa orde baru itu mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar yang saat ini jauh mengalami kemunduran. Wardan juga dinilai memiliki magnet yang kuat untuk merekatkan kembali internah Golkar Inhil.

"Setuju (HM Wardan maju, red), diharapkan dia menjadi tokoh perekat di Golkar. Sekarang Golkar Inhil mengalami kemunduran, dengan cara dia memimpin saya yakin bisa mengembalikan kejayaan Golkar yang sudah pernah," ujar Roni. Diberitakan sebelumnya, selain Edy Sindrang, ada Yunus Lago, Afrizon, dan Yusuf Said yang telah menyatakan diri siap maju bertarung di Musda Golkar Inhil. (adv/hms/ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER