Kanal

4 Polisi Riau Dimutasi Akibat Viral Video Ancaman Pemerkosaaan di Rohul

PEKANBARU, Riautribune.com - Viral video seorang wanita berinisial ZU (18) menjadi korban pemerkosaan di Rokan Hulu, Riau, mendapat ancaman dari anggota polisi. Buntutnya, empat polisi di Riau dimutasi. Kasat Reskrim dan Kapolsek, Polda Riau lebih dulu mencopot Kanit Reskrim Bripka JL dan penyidik Bripda RS. Keduanya dicopot untuk diperiksa di Bidpropam Polda Riau.

Pencopotan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Riau. Surat Telegram Nomor: ST/1666/XII/KEP/2021 itu ditandatangani Karo SDM Kombes Joko Setiono.

Sunarto mengatakan keduanya dimutasi ke Bid Dokkes Polda Riau dalam rangka pemeriksa. Selain Bripka JL dan Bripda RS yang mulai diperiksa, ada nama sejumlah perwira yang dimutasi.

"Iya (Bripka JL dan Bripda RS dalam rangka riksa)," kata Sunarto.

Terbaru, Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Rainly Labolaang dan Kapolsek Tambusai Utara AKP D Raja Napitupulu juga dicopot dari jabatannya.

Mutasi kedua perwira itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Riau Irjen Agung SIE Nomor: ST/1677/XII/KEP/2021. Surat ditandatangani Karo SDM Kombes Joko Setiono, Selasa (14/12).

"Ya, mutasi itu benar," terang Sunarto saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/12/2021).

Adapun jabatan Kasat Reskrim Rokan Hulu saat ini dijabat AKP Buyung Kardinal. AKP Buyung sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 3 Subdit II Ditreskrimum Polda Riau.

Sementara itu, jabatan PS Kapolsek Tambusai Utara dijabat Iptu Fauza Hanes Tiara. Iptu Fauza sebelumnya menjabat Paur Subbag TIK Bagbinopsnal Ditlantas Polda Riau.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER