Kanal

Wabup H Sulaiman Hadiri Mubes V Lembaga Dakwah Indonesia di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman SS MH, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Dakwah Indonesia (LDI) Rokan Hilir (Rohil), Rabu (15/12/2021) yang dilangsungkan di Gedung Nasional HMisran Rais, Bagansiapiapi. 

Mubes V LDI Rohil 2021 ini bertema Mempererat Silaturahmi dan Meningkatkan Ghiroh Dakwah Para Da'i dan Da'iyah di Kabupaten Rokan Hilir. Dengan agenda utama melakukan pergantian dan menyusun  pengurus baru LDI Rohil. 

Wabup Rohil H Sulaiman SS MH dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya mubes. "Semoga mendapat ridho dari Allah SWT. Semoga LDI Rohil bisa lebih baik dan berkembang dimasa-masa selanjutnya, " kata Wabup H Sulaiman, saat menyampaikan sambutan. 

Mubes V LDI Rohil ini, harap Wabup Sulaman, hendaknya dapat menghasilkan  pengurus yang lebih baik dari sebelumnya. Pemkab Rohil, sebagai mana dikatakan Bupati Afrizal Sintong, kata Wabup, akan bantu kegiatan yang dilaksanaan LDI Rohil.

 "Kami berharap kepada Ketua terpilih bisa bekerjasama dengan Pemda Rohil. Bekerjasama untuk Rohil yang lebih baik. Tugas ketua bisa merangkum ustad-ustazah di LDI. Kita berharap Uztad-Ustazah di LDI Rohil ada menjadi terkenal tidak kalah dengan uztad dan ustazah lain di luar Rohil," harap Wabup Sulaiman. 

Wabup juga menyampaikan agar Uztad dan Ustazah mempersiapkan materi ceramah sebelum menjadi khatib atau berceramah. "Agar khutbah yang disampaikan tidak merembet kemana-mana. Selain itu, tidak berlama-lama menyampaikan khutbah jum'at, sesuaikan dengan waktu, sehingga perlu ada standar penyampaian khutbah," tambah Wabup. 

Ketua Baznas Baharuddin SPdI, Ketua LAM Bangko, Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus,  STAI Ar Ridho, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, sejumlah kepala sekolah, para uztad dan ustazah, pengurus masjid, remaja masjid dan lain-lain. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER