Kanal

Polres Siak Siapkan Door prize Sebuah Sepeda Motor

SIAK, Riautribune.com - Untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Siak, Polres Siak siapkan door prize berupa satu unit sepeda motor bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi dengan cara diundi.

Hal ini merupakan upaya Kerjasama Pemerintah Kabupaten Siak dengan TNI-Polri dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi demi mewujudkan Herd immunity bagi masyarakat.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK SH MH, saat ditemui Riautribune.com menyampaikan, Door prize satu unit sepeda motor ini merupakan suatu upaya untuk menarik minat warga guna mengikuti pekan vaksin masal, terhitung sejak Rabu 8 Desember 2021 hingga sepekan kedepan.

“Selain satu unit sepeda motor, masih ada belasan doorprize lainnya seperti Kulkas, Kompor gas, dispenser, ricecoker, seterika dan lainnya. Semuanya kita berikan sebagai hadiah bagi warga yang mengikuti vaksin masal  dan beruntung mendapatkan door price di gerai Vaksin yang kita gelar hingga seminggu kedepan," sebutnya.

Menurutnya, capaian vaksinasi untuk Kabupaten Siak hingga saat ini belum mencapai target yang dicanangkan pemerintah pusat. Dari hasil pantauan, pihaknya mengaku untuk di Kabupaten Siak masih diperkirakan sekitar 52 persen warga Kabupaten Siak yang telah divaksin.

"Kendati demikian, kita semua berharap diakhir tahun ini, capaian vaksin untuk di Kabupaten Siak dapat mencapai hingga 70 persen nantinya." harap mantan Kasubdit Paminal Polda Riau itu.

Oleh karena itu, Pimpinan Kepolisian wilayah hukum Kabupaten Siak itu pun menghimbau bagi warga Kabupaten Siak yang belum divaksin Covid-19, agar segera mendatangi gerai vaksin yang digelar, baik itu dari Pemkab Siak, TNI, maupun Polri yang berlangsung di setiap Kecamatan sepekan ini.

"Jangan ada lagi rasa takut dan cemas untuk di vaksin covid-19, semua vaksin itu sama, vaksin-vaksin ini semuanya juga sudah dinyatakan halal dan aman, Ayok kita bersama-sama wujudkan Kabupaten Siak bebas Covid 19, semoga Herd immunity masyarakat tercapai dan Pandemi Covid 19 Ini segera berakhir," pungkasnya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER