Kanal

Persiapan Porprov Riau 2022, Pemkab Rohil Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mempersiapkan anggaran Rp 5 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil. 

Anggaran sebanyak itu untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau, yang direncanakan akan dihelat pada Oktober 2022, di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singinggi (Kuansing).

"Insya Allah kami akan menganggarkan nanti Rp 5 miliar untuk Porprov 2022. Agar nanti  bisa siap-sedia menghadapi porprov tersebut," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong, ketika menghadiri pelantikan Pengurus KONI Rohil 2021-2025 di Gedung Nasional H Musran Rais, Bagansiapiapi, Rabu, 8 Desember 2021.

Bupati Afrizal menginggatkan agar KONI Rohil memperiapkan atlit menuju Porprov 2022. "Juga harus banyak persiapan agar atlit kita tidak berangkat begitu saja," ucap Bupati Afrizal.

Bupati Afrizal melihat banyak betul Pengurus KONI Rohil dan itu luar biasa. Sebagai mana harapan bersama memajukan setiap cabang olahraga, kata Bupati Afrizal, maka kedepannya harus bersama-sama pemda memajukannya.

KONI Rohil, ucap Bupati Afrizal juga harus memperhatikan fasilitas olahraga, seperti Lapangan KONI yang menurutnya perlu dipercantik. Bupati mengatakan dirinya akan mempersiapkan tim sepak bola jika lapangan itu memadai. 

"Kita siapkan tim bola kalau lapangan cantik. Pemda tetap komit bangun olahbraga ini supaya masyarakat sehat dan tentunya untuk untuk menghindari pengaruh narkoba dan ini itu. Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. Semoga olahraga di Rohil ini makin jaya untuk seterusnya," ujar Bupati. 

Sebagai Ketua KONI Rohil 2021-2025 adalah Jhony Charles. Ketua beserta Pengurus KONI Rohil 2021-2025 dilantik oleh Wakil Ketua I KONI Riau Destrayani Bibra, mewakili Plt Ketua KONI Riau H Raja Marjohan Yusuf. 

Pelantikan Pengurus KONI Rohil 2021-2025 dihadiri pengurus KONI beberapa kabupaten, Kepala OPD Pemkab Rohil dan lain-lain. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER