Kanal

Siang Hingga Malam Hari Riau Diguyur Hujan, Berikut Ini Daerahnya

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah, cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, prakiraan cuaca di Riau mulai pagi hari yakni cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti

"Siang sampai sore hari hanya Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, 
Siak, Pelalawan, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru, dan sebagian Kota Dumai," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Putri S, Kamis, 2 Desember 2021.

Untuk malam hari yakni cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang namun tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

"Sedangkan dini hari cuaca di Riau yakni cerah berawan – berawan," ucapnya lagi.

Kemudian, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Kota Dumai pada pagi dan siang atau sore hari. 

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 32 derajat celcius, Kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 36 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (tenang)," kata dia.

"Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2.0 meter di wilayah Perairan Utara Bintan," ucapnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER