Kanal

Jelang Piala AFF, Malaysia Dihantui Cedera Pemain

JAKARATA, Riautribune.com - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengkhawatirkan kondisi para pemain Harimau Malaya jelang perhelatan Piala AFF 2021 (2020) yang akan dimulai pada 5 Desember.

Memasuki fase persiapan akhir, Hoe fokus pada kebugaran pemain. Pelatih yang sudah menangani skuad Malaysia sejak 2017 itu ingin para pemain menjaga fisik baik-baik.

"Tentu kami berharap para pemain ada dalam kondisi terbaik karena kami makin dekat dengan waktu pertandingan. Saya berharap pemain-pemain tidak ada yang cedera dan semua bisa bersiap menjalani laga pembuka melawan Kamboja pada 6 Desember."

"Penting bagi para pemain untuk bergabung dan memiliki impian dan hasrat yang sama untuk membawa perubahan di tim nasional," jelas Hoe dikutip dari 24h.com. 

Hoe cukup khawatir dengan keadaan para pemain menyusul cedera yang dialami Darren Lok asal tim Petaling Jaya City FC. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mengalami masalah otot perut.

"Dia [Lok] dikeluarkan dari daftar pemain karena saran medis. Ini menyedihkan karena dia dalam performa yang baik," kata Hoe.

Selain itu Hoe juga sedang menunggu Fadzilah Abu Bakar kembali ke tim setelah mengalami masalah kesehatan.

Timnas Malaysia saat ini belum bisa menjalani latihan dengan diikuti para pemain secara keseluruhan. Latihan secara lengkap baru akan digelar pada 1 Desember setelah laga final Piala Malaysia yang mempertemukan Johor Darul Tazim dan Kuala Lumpur City FC.

Dari 28 pemain Malaysia, tujuh di antaranya berasal dari tim Johor Darul Tazim. Sementara Kuala Lumpur City FC menyumbang dua pemain.

Timnas Malaysia berada di Grup B bersama Indonesia, dan akan menjadi salah satu pesaing utama skuad Garuda selain Vietnam. Selain itu Grup B juga dihuni Kamboja dan Laos.

Grup B akan memainkan pertandingan pertama pada 6 Desember, yakni Kamboja vs Malaysia dan Laos vs Vietnam.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER