Kanal

Batang Tuaka Dapat Anggaran Rp120 Miliar


TEMBILAHAN-riautribune: Masyarakat Kecamatan Batang Tuaka mendapat angin segar pada tahun 2016 ini. Pasalnya, anggaran pembangunan yang pada tahun sebelumnya hanya Rp40 miliar, namun tahun 3016 ini naik 300 persen menjadi Rp120 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhil, H. Erwin pada kegiatan Musrenbang Batang Tuaka, beberapa waktu lalu. "Anggaran pembangunan Kecamatan Batang Tuaka naik 300 persen pada tahun 2016 ini, yakni dari Rp40 miliar menjadi Rp120 miliar dengan 132 kegiatan, " ungkap Erwin.

Dengan anggaran yang besar itu, Erwin berharap semua aparatur pemerintahan di Kecamatan Batang Tuaka dan Pemerintahan Desa serta masyarakat untuk saling bersinergi dan saling dukung agar bisa terealisasi dengan maksimal. "Mudah mudahan anggaran besar ini bisa dilaksanakan secara maksimal, untuk kita harap kerjasama semua pihak di kecamatan ini, " katanya.

Sementara itu Camat Batang Tuaka, Umar H mengharapkan infrastruktur jalan antar desa di Kecamatan Batang Tuaka bisa lebih baik pada tahun 2016 dan 2017 mendatang. "Kita masih keteteran soal jalan lingkar desa dan antar desa, kita harap tahun ini ada perkembangan dan tahun depan bisa lebih baik lagi," paparnya. (adv/hms/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER