Kanal

Musim Hujan, Jalan Lintas Pesisir Pekaitan - Kubu Terputus

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Musim hujan menyebabkan jalan lintas pesisir Pekaitan - Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dibiayai Pemprov Riau tidak dapat dilewati masyarakat meski dengan menggunakan kendaraan roda dua. 

Camat Pekaitan H Taryono mengatakan sudah beberapa bulan ini Jalan Lintas Pesisir Pekaitan - Kubu tidak dapat dilewati kendaraan disebabkan meluapnya air hujan. Lokasi pertama ruas jalan lintas yang digenanggi air, kata Taryono, berada sekitar 300 meter dari Simpang Empat Kantor Camat Pekaitan. 

"Ada tiga titik ruas jalan lintas pesisir di Pekaitan menuju Kubu yang digenangi air disebabkan timbunan jalan lebih rendah dari parit (sisi kiri dan kanan jalan)," kata Camat Pekaitan Taryono, Kamis (25/11/2021) di Kantor Camat Pekaitan. 

Selain disebabkan permukaan badan jalan yang sudah ditimbun lebih rendah dari parit di sisi kiri dan kanan, dari penjelasan Camat, genangan air juga disebabkan air tidak lancar mengalir.

Sebagai upaya agar banjir di atas badan jalan lintas pesisir tidak meluas dan melebar, masyarakat akan melaksanakan gotong-royong membersihkan drainase atau parit yang tersumbat.

"Rencananya kami akan melaksankan gotong-royong minggu depan untuk membersihkan," ucap Camat. 

Sejak tidak dapat dilalui masyarakat dari dan ke Pekaitan melalui jalan lintas itu, sebut Taryono, masyarakat melalui rute jalan SK VI yang berada di dalam kawasan perkebunan sawit milik PT Jatim Jaya Perkasa.  

Sementara itu pekerjaan lanjutan pengerasan jalan pesisir terlihat sedang dilaksanakan di jalan depan Kantor Camat Pekaitan. Alat berat terlihat sedang melakukan pengerasan semen di atas badan jalan, yang nantinya di atas badan jalan yang sudah disemen itu dilapis dengan aspal hotmix. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER