Kanal

Messi dan Suarez Kesetanan, Barca Cukur Habis Celta

BARCELONA – Barcelona menerima lawatan Celta Vigo dalam jornada ke-24 La Liga 2015-2016 di Camp Nou, Senin (15/2/2016) dini hari WIB. Luis Suarez dan Lionel Messi tampil bak kesetanan di laga ini. Blaugrana mencukur habis sang tamu dengan skor telak 6-1!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Tanpa disangka, Celta langsung berani bermain terbuka sejak menit pertama dengan beberapa peluang tercipta meski belum optimal.Meski demikian, Barca mulai bangkit sejak menit 10, dengan mengontrol total permainan.

Menit 12, Messi yang comeback setelah mengalami masalah ginjal mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan lewat tendangan bebas dari jarak yang ideal. Sayang, eksekusi La Pulga tipis melebar di samping kiri gawang Celta.

Tiga menit berselang, giliran Neymar Jr mengancam usai menerima umpan terobosan akurat dari Andres Iniesta. Sayang, sepakannya ditepis kiper Celta, Sergio Alvarez.

Messi kembali memperoleh kesempatan melakukan eksekusi free kick pada menit 27. Ya, dari sudut yang nyaris sama dengan sebelumnya. Dan kali ini, sang megabintang sukses membobol gawang Alvarez. 1-0 Barca unggul.

Usai memimpin, dominasi permainan Blaugrana kian terasa dengan sederet serangan mereka lancarkan dan membuat pertahanan Celta kerepotan.

Meski demikian, tanpa dinyana Celta justru sukses mencuri gol penyeimbang. John Guidetti menyamakan kedudukan bagi Celta via titik putih pada menit 39. Penalti didapat usai dirinya dijatuhkan Jordi Alba.

Selepas kecolongan, Barca terus menjaga intensitas serangan mereka tetap tinggi. Hanya saja hingga laga memasuki turun minum, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Babak Kedua
Paruh kedua baru berjalan semenit, Neymar langsung mengelabui sejumlah pemain lawan dari sisi kiri dan memberikan umpan tarik ke tengah yang disambar Suarez. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang. Tekanan demi tekanan terus dibangun Barca dengan mengurung pertahanan lawan.

Alvarez melakukan penyelamatan krusial pada menit 56. Ia secara gemilang menepis tembakan jarak dekat yang dilepaskan Iniesta. Tiga menit berselang, Barca sukses menggandakan keunggulan melalui tembakan akurat Suarez setelah sebelumnya melakukan one-two cantik dengan Messi. 2-1 untuk Barca.

Menit 75, umpan terobosan Messi sukses dikejar Neymar yang lalu memperdaya Alvarez. Sodoran Neymar ini pun langsung disambut dengan tapi-in Suarez ke gawang yang sudah kosong. 3-1 Barca unggul.

Di menit 81, Barca mendapat hadiah penalti. Eksekusi titik putih diambil Messi. Alih-alih menendang langsung bola ke gawang, La Pulga malah memberikan sodoran pendek kepada Suarez yang berlari dari belakang dan sukses mencetak gol ketiganya. Hattrick hero! 4-1.

Dua menit berselang, giliran Suarez yang mengkreasi gol timnya. Dia memberi assist pada Ivan Rakitic. 5-1! Unggul telak sama sekali tak membuat Barca mengendurkan tempo permainan. Bahkan, Blaugrana sukses menambah keunggulan berkat sontekan Neymar pada masa injury time. Kedudukan akhir adalah 6-1 untuk tim tuan rumah.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER