Kanal

Bila ke United Mourinho Harus Pertahankan Juan Mata

HILLINGDON – Jose Mourinho disebut-sebut selangkah lagi akan menangani Manchester United. Namun, bukan pada musim ini melainkan per musim 2016-2017.

Kabarnya Mou –sapaan akrab Mourinho–  telah mendapat kontrak tiga tahun dari United dan dibayar 15 juta pounds atau sekira Rp294 miliar per tahun. Selain dikabarkan akan mendapatkan dana berlimpah untuk berbelanja pemain pada musim panas 2016, Mou juga akan mendepak beberapa pemain.

Gencar diberitakan Mou akan mendepak dua pemain yakni Marouane Fellaini dan Juan Mata. Tipe permainan kedua pemain itu sangat tidak suka pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Apalagi Mata sempat memiliki rekam jejak buruk bersama Mou pada musim 2013-2014 ketika sama-sama membela Chelsea. Karena tidak terlalu piawai dalam membantu  pertahanan, gelandang berpaspor Spanyol dilego ke United pada Januari 2014.

Namun, jika benar Mou kembali mendepak Mata, hal itu dinilai merupakan kesalahan besar. Hal itu disuarakan mantan asisten Carlo Ancelotti di Chelsea, Ray Wilkins. Mata dinilai sangat berarti bagi pola yang akan dikembangkan Mou bersama United.

“Ketika Mata di Chelsea, Jose jelas tidak menginginkannya dan menjualnya ke Manchester United. Jadi ketika Mourinho datang ke Old Trafford, Juan Mata diragukan dapat bertahan. Namun, Mata adalah pemain hebat yang kualitasnya setara dengan Mesut Ozil atau David Silva,” jelas Wilkins seperti mengutip dari Squawka, Minggu (14/2/2016).(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER