Kanal

Chelsea Imbang Lawan Tim Promosi

WATFORD – Chelsea bertamu ke kandang Watford dengan rasa percaya diri tinggi. Modal kemenangan atas Arsenal pada pertandingan sebelumnya membuat mereka yakin bisa memenangkan pertandingan tersebut. Sementara itu pertandingan kontra Watford menjadi pertandingan pertama usai John Terry memutuskan untuk pergi dari Chelsea pada akhir musim.

Namun, Chelsea hanya bisa imbang tanpa gol dengan Watford sampai pertandingan berakhir. Hasil tersebut membuat tim asuhan Guus Hiddink ini sama sekali belum pernah merasakan kekalahan di Premier League musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Memasuki 10 menit pertama, Chelsea beberapa kali mengatur penyerangan. Namun tidak matangnya penyerangan membuat mereka beberapa kali harus diserang dan mengalami tekanan tinggi. Tidak jarang mereka terancam dibobol.

Lima menit kemudian Diego Costa memiliki kesempatan untuk mencetak gol pertama untuk Chelsea. Setelah melakukan beberapa gocekan di dalam kotak penalti lawan, ia lalu melepaskan tendangan yang hanya menjadi tendangan sudut.

Watford giliran menerang melalui skema tendangan pojok. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Chelsea namun penjaga gawang Timnas Belgia, thibaut courtois berhasil megamankan situasi dengan menangkap bola liar.

Memasuki menit 30 Chelsea seperti kehilangan arah dalam bertahan. Ighalo dan kawan-kawan berhasil mengancam gawang Courtois dan membuat para pemain Chelsea seperti tertekan.

Berusaha keluar dari tekanan, Costa kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Namun tendangannya melebar tipis dari gawang Watford dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Chelsea.

Costa kembali memakan korban. Ia berhasil memprovokasi Pardedes dengan melakukan diving. Namun sayang tindakan Costa tersebut tidak terlihat oleh wasit. Giliran Paredes yang berusaha pura-pura terjatuh karena Costam Paredes malah mendapat kartu kuning. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, kedudukan 0-0 masih bertahan.

Babak Kedua
Memasuki lima menit pertama babak kedua, masing-masing tim belum bisa mencetak gol. Hal tersebut terjadi karena kedua tim belum bisa memasuki daerah pertahanan lawan.

Oscar sempat membuat perlawanan pada menit 55. Memanfaatkan umpan tarik dari Costa, Oscar seharusnya bisa mencetak gol karena penjaga gawang sudah terlebih dahulu meninggalkan gawangnya.

Menit 72 Guus Hiddink memutuskan untuk menarik Matic dan digantikan oleh Eden Hazard. Kehadiran Hazard memang diperlukan oleh lini depan Chelsea untuk membuat gol dan membawa pulang tiga angka ke London.

Ivanovic nyaris saja mencetak gol untuk Chelsea pada menit 78, namun tendanganya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Watford.

Hazard kembali mengancam gawang Watford pada menit 81. Setelah mendapatkan bola sodoran dari Willian, ia mendapatkan peluang untuk berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Namun, penjaga gawang Watford terlebih dulu mengamankan bola. Skor 0-0 menutup laga Watford kontra Chelsea.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER