Kanal

Aaron Ramsdale, Pahlawan Arsenal yang Sempat Diremehkan

JAKARTA, Riautribune.com - Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale kini jadi pujaan fan The Gunners meski semula rencana perekrutannya sempat dipertanyakan.

Ramsdale semula dianggap tak lebih dari pemain semenjana. Kiper berusia 23 itu disebut pemain gagal setelah dua musim beruntun degradasi dari Liga Inggris bersama Bournemouth dan Sheffield United.

Langkah manajemen Arsenal untuk merogoh kocek 25 juta poundsterling atau setara Rp497 miliar tak pelak mengundang pertanyaan besar. Apalagi, Ramsdale juga hanya berstatus kiper ketiga di timnas Inggris pada Euro 2020.

Namun, proses transfer sang pemain tetap berjalan dan Ramsdale pun berkostum Arsenal. Transfer yang semula dipertanyakan kini justru berbuah catatan menawan untuk tim London Utara.

Di laga terakhir, Ramsdale bermain gemilang. Delapan penyelamatan dilakukan Ramsdale saat membantu Arsenal meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Leicester City pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (30/10) lalu.

Catatan delapan penyelamatan itu mempertajam rapor bagus Ramsdale bersama Arsenal. Dari 28 tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawangnya, 24 di antaranya mampu digagalkan oleh Ramsdale.

Kabar baik lainnya, Ramsdale belum pernah kalah dari delapan penampilan bersama Arsenal. Ia juga mencatatkan lima clean sheet dari delapan laga tersebut dan kian menegaskan statusnya sebagai kiper nomor satu Arsenal menggeser Bernd Leno.

Kinerja bagus dari Ramsdale turut mengundang pujian dari pelatih Mikel Arteta. Juru racik formasi asal Spanyol itu pun berharap Ramsdale bisa terus bermain baik di bawah mistar gawang Arsenal.

"Kami menginvestasikan uang untuk talenta dan pemain yang kami yakini bisa menjadi hebat untuk masa depan klub ini," ujar Arteta seperti dilansir dari Daily Mail.

"Melawan Leicester dia melakukan beberapa penyelamatan luar biasa. Dia perlu terus melakukan itu dan ini baru permulaan."*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER