Kanal

Oktober, Bulan 'Terkutuk' Manchester United

Manchester - Oktober bagaikan bulan terkutuk buat Manchester United. Di bulan inilah Setan Merah nelangsa karena beberapa kali kalah telak!  Manchester United kerap kali kalah dengan skor-skor besar pada Liga Inggris di bulan Oktober. Terbaru tanggal 24 kemarin alias di hari Minggu malam WIB, MU digunduli Liverpool 0-5 di kandang sendiri, Old Trafford.

Liverpool begitu digdaya. The Reds malah sudah unggul 4-0 di babak pertama, yang mana Mohamed Salah juga membukukan hat-trick. Menilik ke belakang tahun 2020 kemarin, Manchester United juga dibantai di kandang sendiri oleh Tottenham Hotspur. Skornya menohok, 1-6! MU padahal lebih dulu unggul lewat penalti Bruno Fernandes di menit kedua.

Namun, Tottenham kemudian berbalik unggul berkat gol Tanguy Ndombele dan Son Heung-min. Setelah Anthony Martial mendapat kartu merah di menit ke-28, Tottenham membuat MU makin tenggelam dengan menambah dua gol. Harry Kane kemudian membawa Tottenham unggul 3-1 di menit ke-30. Son sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor tujuh menit kemudian untuk memberi tim tamu keunggulan 4-1.

Di babak kedua, Tottenham yang unggul jumlah pemain memegang kendali permainan. Mereka kemudian menambah dua gol lagi lewat Serge Aurier dan Kane untuk memantapkan kemenangan. 3 Oktober di tahun 2015, Manchester United juga pernah menderita kekalahan besar dari Arsenal. Ketika itu di Emirates Stadium, The Gunners menenggelamkan Setan Merah 3-0.

Tiga gol itu diborong oleh brace Alexis Sanchez dan Mesut Oezil pada 20 menit babak pertama. Terakhir di Oktober 2011, Manchester United mencatatkan kekalahan memalukan dari tim sekota lainnya, siapa lagi kalau bukan Manchester City. Skornya telak, 1-6 di Old Trafford!

Gol City dicetak oleh brace Edin Dzeko dan Mario Balotelli, Sergio Aguero, dan David Silva. Gol hiburan MU dicetak Darren Fletcher. Dalam musim tersebut, Manchester City akhirnya menjuarai Liga Inggris setelah unggul selisih gol, pertama kali dalam sejarah! Skor 1-6 itu adalah faktor terbesarnya.(dtk)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER