Kanal

Madrid Tiga Kali Berusaha Membujuk Messi

MADRID – Real Madrid pernah melakukan upaya nekat yakni berusaha memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Tak tanggung-tanggung, Los Merengues sudah sebanyak tiga kali mengajukan tawaran untuk membeli La Pulga, namun semuanya ditolak mentah-mentah Blaugrana, seperti dilansir Independent, Jumat (29/1/2016).

Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah. Megabintang berkebangsaan Argentina tersebut belum lama ini mengklaim trofi Ballon d’Or 2015 yang merupakan titel kelimanya. Itu diraih setelah menjadi sosok krusial yang mengantarkan Barcelona meraih treble di musim lalu.

Adapun kali pertama Madrid coba memboyong Messi adalah pada 2011 ketika Cristiano Ronaldo terus dikaitkan pindah ke Manchester City. Yang kedua, pada Juni 2013 setelah El Real kalah oleh Barcelona dalam perburuan Neymar da Silva Santor Junior.

Usaha terakhir terjadi pada musim panas lalu usai Madrid kalah dominan dari Barcelona di Spanyol maupun Eropa. Los Merengues berniat membeli Messi untuk menguatkan skuad sendiri, sekaligus mengurangi kekuatan sang rival abadi, Barcelona.

Perpindahan pemain dari Barcelona ke Madrid atau sebaliknya merupakan hal tabu. Namun, bukan berarti itu tidak pernah terjadi. Luis Enrique adalah pemain yang menyeberang dari Madrid ke Barca pada 1996, lalu empat tahun kemudian Florentino Perez menggaet Luis Figo dari Barca.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER