Kanal

Firdaus: PKH Tingkatkan Kualitas Hidup

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT mengatakan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan tunai untuk keluarga. Program ini dinilai sangat penting dengan tujuan membantu keluarga sangat miskin. Program perlindungan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup Keluarga Sangat Miskin (KSM).

Bantuan ini, kata Walikota Firdaus, dapat mengakses layanan kesehatan dan pendidikan tertentu yang telah ditetapkan bagi keluarga miskin. Diharapkan dengan bantuan tersebut akan terbangun perubahan perilaku yang mendukung tercapainya kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

Karena itu, tambah Walikota Firdaus lagi, penyerahan Bantuan Keluarga Harapan (PKH) ini dipandang memiliki urgensi dan esensi yang tinggi. Terlebih lagi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Pekanbaru Kota Metropolitan Menuju kota yang Madani.

Ditambahkanya, PKH merupakan salah satu jaringan program untuk pengentasan kemiskinan pemerintah pusat bagi keluarga harapan. Melalui program ini diharapkan kemiskinan dapat dientaskan di Kota Pekanbaru. Saat ini Kota Pekanbaru juga memiliki program keluarga harapan yakni program pemberdayaan berbasis rukun warga.

"Dengan bantuan harapan ini, Pemerintah Kota Pekanbaru dapat memberikan pelatihan, keterampilan  dan modal usaha untuk rumah tangga miskin yang ada di Pekanbaru. Mari bersama kita lakukan yang terbaik agar tujuan jangka pendek dalam mengurangi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) ini dapat terwujud,” harap Walikota Firdaus.

Dalam peluncuran program tersebut, turut Hadir, Kadis Sosial, Camat Pekanbaru Kota, serta para TIM Program Kelurahan Harapan (PKH). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pos Pekanbaru Jalan Sudirman Pekanbaru. (adv/hms-pku/ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER