Kanal

Rektor Unilak Beri Penghargaan Untuk Mahasiswa Peraih Medali

PEKANBARU, Riautribune.com - Rektor Universitas Lancang Dr. Junaidi. M.Hum memberikan perhatian besar kepada mahasiswa berprestasi Unilak. Hal ini dibuktikan dengan mengundang secara khusus tiga mahasiswa Unilak yang meraih medali di PON XX Papua 2021, untuk makan malam bersama pimpinan Unilak, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Ketiga mahasiswa yang diundang yaitu Vanessa Evato peraih 2 emas 1 perak 1 perunggu cabang olahraga renang, Sigit Prasetyo  1 medali perak cabang angkat berat kemudian Dion Pramudana satu medali perunggu cabang sepak takraw.

Saat bertemu tiga mahasiswa Rektor Unilak didampingi Wakil Rektor I Zamzami. S. Kim, M. Kom Wakil Rektor II Hardi SE. MM, wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto. SH. MH dan dekan fakultas ekonomi Dr. Arizal. SE.MM.

Saat bertemu tiga mahasiswa rektor dan wakil rektor saling berdialog dan berdiskusi, di antaranya mengenai kuliah, pengalaman di papua, dan lain-lain. 

Keberhasilan mahasiswa Unilak meraih medali membuat Rektor Unilak merasa bangga dan senang. 

" Kami merasa bangga atas pencapaian yang diraih di PON. Tidak hanya mengharumkan Unilak tapi juga Provinsi Riau. Semoga Prestasi yang diraih menjadi motivasi untuk kompetisi yang lain," ujar Dr. Junaidi.

Ditambahkannya, sebagai pahlawan olahraga tentunya prestasi yang diraih mendapat apresiasi dari Unilak  dengan pemberian dana pembinaan dan beasiswa, dan kemudahan lainya.

"Yakin dan percaya bahwa Unilak akan mendukung penuh prestasi mahasiswa dan memberikan apresiasi dan penghargaan. Semoga semakin banyak mahasiswa Unilak yang berprestasi baik akademik maupun non akademik," harapnya. 

Dalam kesempatan itu Rektor Unilak berpesan agar para mahasiswa dapat menyelesaikan studi menjadi sarjana. "Saya liat Vanessa  dan Sigit tinggal menyelesaikan skripsi, teori sudah selesai. Artinya dalam tempur 2-3 bulan bisa untuk  menyelesaikan skripsi. Jika sarjana udah selesai, kami menawarkan Vanessa dan Sigit untuk melanjutkan studi ke S2 dan akan memberikan kemudahan serta keringanan,"ujar Rektor. 

Dalam kesempatan itu juga Rektor mengajak  atlet atlet di Riau yang yang berprestasi dan ingin mengembangkan prestasi  melanjutkan studi S1 dengan memilih kampus Unilak. 

Beberapa penghargaan yang diberikan oleh Unilak kepada tiga mahasiswa diantaranya kemudahan dalam menyelesaikan studi S1, memberikan dana prestasi/dana pembinaan, kemudahan melanjutkan studi  S2, memberikan beasiswa lanjutan, dan memberikan pembebasan SPP di semester ganjil 2021.

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak Dr. Bagio Kadaryanto. SH. MH menyampaikan agenda yang akan diikuti oleh mahasiswa Unilak, di tahun 2022 akan ada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional dan kejuaraan di universitas Negeri Jakarta. Di dua kompetisi itu mahasiswa Unilak selalu ikut membela Riau. Vanessa pernah turun dan menyumbangkan tiga medali emas di pomnas makassar dan jakarta. " Saya berharap nanti di kejuaraan itu mahasiswa Unilak yang membela Riau dapat meraih medali kembali," harapnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili dua temannya, Vanesa mengucapkan terima kasih atas dukungan Unilak selama ini. "Saya dan rekan-rekan merasa bangga kuliah di Unilak. Unilak banyak memberikan apresiasi, perhatian, kemudahan dan mendukung mahasiswanya untuk meraih prestasi, tentunya ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berprestasi," harapnya.***

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER