Kanal

Sore Hingga Dini Hari Nanti, Riau Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

PEKANBARU, Riautribune - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira menyebutkan, pagi hingga siang hari, cuaca di Riau cerah berawan - berawan dan tidak ada potensi hujan.

"Begitu juga dengan sore - malam hari, cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," jelasnya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Sedangkan dini hari, lanjutnya, cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian besar wilayah Riau

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensirtas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis, dan Indragiri Hilir pada malam dan dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 55 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," tandasnya.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER