Kanal

Politeknik Bengkalis Buka Pendaftaran Lima Prodi Baru

BENGKALIS-riautribune: Politeknik Negeri Bengkalis hingga kini terus bergeliat. Tahun 2016 ini, perguruan tinggi tersebut akan membuka dan menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk lima Program Studi (Prodi) baru. Direktur Politeknik Negeri Bengkalis H. Muhammad Milchan, Selasa (27/1) kemarin menjelaskan, kelima prodi baru yang bakal dibuka dan menerima pendaftaran calon mahasiswa baru itu, meliputi Prodi Teknik Perpipaan, Prodi Rekayasa Perangkat Lunak, Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Prodi Akuntansi Keuangan Publik, dan Prodi Teknika.

“Insya Allah tahun 2016 ini, kita akan membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk Program Studi D4 (sarjana terapan) Prodi yang baru kita buka. Dalam menerima pendaftaran calon mahasiswa baru ini, kita akan lakukan sesuai ketentuan yang ditetapkan, seperti melalui jalur PMDK-PN (secara nasional) dan jalur undangan,” ujar Milchan.

Penambahan beberapa Prodi baru ini adalah bagian dari komitmen Politeknik Negeri Bengkalis untuk mengembangkan SDM generasi muda yang berkualitas di Kabupaten Bengkalis. Hal ini juga selaras dengan upaya Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan Bengkalis sebagai kota pendidikan.

“Dengan dibukanya Prodi baru ini, maka secara keseluruhan Prodi yang ada di Politeknik Negeri Bengkalis saat ini terdiri dari 17 Prodi, yakni 10 Prodi pada Program Studi D3, dan 7 Prodi pada Program Studi D4,” sebut Milchan lagi. (joe)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER