Kanal

Tutup MTQ ke XIX Kecamatan Kandis, Alfedri Berharap Dapat Menumbuhkan Manusia Yang Qur'ani

SIAK, Riautribune.com - Bupati Siak Drs.H.Alfedri menutup pelaksanaan Musabah Tilawatil Qur'an Ke-XIX tingkat Kecamatan Kandis yang dilaksanakan di halaman Mesjid Nurul Huda Kampung Jambai Makmur, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu 17 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu Camat Kandis Said Irwan mengatakan, Pelaksanaan MTQ ini Digelar selama dua hari yang dibuka pada tanggal 15 Oktober dan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2021 dengan diikuti oleh utusan dari 8 Kampung serta 3 Kelurahan se kecamatan Kandis.

Said Irwan juga menyampaikan untuk Pelaksanaan MTQ Ke-XX Tahun 2022 nanti akan digelar di Kampung Belutu Kecamatan Kandis. "Alhamdulillah, pagelaran tahunan ini selesai di gelar, selamat untuk para pemenang, semoga ditahun mendatang kita dapat berjumpa kembali," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Siak Drs H Alfedri mengatakan untuk pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak tahun 2021 tetap akan digelar meskipun pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 batal digelar mengingat masa pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak akan digelar di bulan Desember mendatang dengan Tuan Rumah yang ditunjuk yakni Kecamatan Dayun," kata Alfedri

Bupati Siak Alfedri juga menambahkan perhelatan MTQ ini bukan sekedar seremonial mencari Qori dan Qori'ah terbaik yang mewakili setiap Kecamatan, tetapi juga sebagai upaya membumikan Al-qur'an.  

"Di tengah-tengah masyarakat, hal ini juga sesuai dengan tema MTQ Kecamatan Kandis tahun 2021 yakni melalui MTQ Ke-XIX Kecamatan Kandis Tahun 2021 mari wujudkan generasi Qur'ani yang tangguh dimasa pandemi menuju Kecamatan Kandis yang Madani," tambah Alfedri

"Dengan tema Generasi qur'ani ini bertepatan pula disaat kita merayakan hari ulang tahun Kabupaten Siak. Semoga siak bisa tangguh menghadapi Covid 19 ini dan mudah-mudahan siak bisa tumbuh kembali perekonomiannya, pendapatan masyarakatnya dan tumbuh berbagai aktifitas yang lebih baik," sebutnya.

Lanjutnya mengatakan, untuk saat ini proses belajar mengajar sudah dilaksanakan walaupun terbatas dan akan dievaluasi selama 2 bulan. " Mudah-mudahan dengan siak tangguh siak tumbuh bisa terwujud melalui MTQ ini generasi yang qur'ani, generasi yang senantiasa belajar dan membaca alqur'an setiap hari. Serta mengamalkan di kehidupan sehari-hari." tutup Alfedri.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER