Kanal

Resmi! Gading Marten Presiden Klub West Bandits Solo

JAKARTA, Riautribune.com - Selebritas Gading Marten resmi menjadi Presiden klub peserta Indonesian Basketball League (IBL), West Bandits Solo. Hal itu diumumkan dalam konferensi pers yang digelar West Bandits Solo, Selasa (12/10).

Selain Gading, West Bandits juga menarik mantan manajer Timnas Basket 3X3 Putri Indonesia, Norman Sebastian untuk menjabat sebagai Wakil Presiden klub bagian Pengembangan Bisnis.

"Gading dan Norman bergabung dengan West Bandits Solo karena keduanya memiliki kesamaan visi dengan kami. Kami sama-sama ingin membangun generasi muda melalui bola basket sebagai kendaraannya. Tentu kehadiran mereka akan menambah kekuatan klub secara keseluruhan dan mengisi kebutuhan yang diperlukan oleh klub," kata pemilik klub West Bandits Solo, William Ongkowijaya dalam konferensi pers, Selasa (12/10).

Sementara itu, Gading mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim West Bandits Solo. Gading bukan hanya sekadar menjabat sebagai Presiden West Bandits Solo, tapi dia juga ikut menanam saham di klub tersebut.

"Pertama mendengar nama West Bandits langsung merasa unik ya, pasti orang berpikir kenapa namanya Bandits? Ternyata setelah berdiskusi akhirnya saya tahu makna di balik nama West Bandits. Saya sekarang semakin yakin bahwa basket itu ternyata bisa mengubah hidup seseorang dan mampu memberikan masa depan yang lebih baik," ucap Gading.


Gading berharap kehadirannya dalam manajemen klub bisa membawa West Bandits Solo ikut memberi sumbangsih untuk kejuaraan bola basket di Kota Solo.

"Melalui digital platform yang saya punya, saya rasa perlu banget kita untuk membagikan cerita-cerita luar biasa yang terjadi selama proses perubahan tersebut. Ini memberikan harapan buat banyak orang. Dan itu yang kita butuhkan, terutama di saat-saat seperti sekarang ini," ucap Gading.

Gading mengaku akan mempersiapkan tim ini dengan semaksimal mungkin demi dapat bersaing untuk jadi IBL 2022. Pada musim pertamanya di IBL 2021, West Bandits Solo sukses menembus babak final four.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER