Kanal

Lini Serang Barcelona Terburuk Dalam 18 Tahun!

BARCELONA, Riautribune.com - Barcelona lagi kepayahan di Liga Spanyol. Salah satu penyebabnya, lini serang Barcelona tercatat begitu buruk dalam 18 tahun terakhir!Barcelona sementara ini bercokol di peringkat kesembilan Klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga.

Lima laga terakhir Barcelona juga memble. Cuma menang dua kali, sisanya dua kali seri dan sekali kalah.

Dilansir dari Marca, salah satu penyebab Barcelona lagi kepayahan di Liga Spanyol adalah memblenya lini serangnya. Bahkan, lini serang Barcelona tercatat merupakan terburuk dalam 18 tahun terakhir!

Barcelona hingga tujuh laga di Liga Spanyol, baru mengoleksi 11 gol. Terakhir hal itu terjadi adalah di musim 2003/04, kala itu tim Catalan hanya mencetak lima gol dan tidak membuat shots on target melawan Atletico Madrid, Valencia dan Deportivo.

Pun ketika itu, Juan Laporta juga baru menjabat sebagai presiden klub. Yang mana kini, Laporta kembali memimpin Barcelona di periode keduanya.

Ketika di musim 2003/04, Juan Laporta kala itu mempertahankan pelatih Frank Rijkaard. Terbukti, Rijkaard mampu bangkit dan finis di peringkat kedua di belakang Valencia.

Kini, semua mata tertuju ke pelatih Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu kerap dikritik karena meninggalkan DNA tiki-taka Barca.

Koeman juga kini tidak punya juru gedor yang mumpuni. Messi dan Griezmann sudah pergi, yang mana keduanya merupakan penyumbang gol terbanyak musim lalu dengan total 43 dari 85 gol di Liga Spanyol.

Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Sergio Aguero dan Ansu Fati semuanya cedera musim ini, hanya nama terakhir yang baru saja kembali. Memphis Depay dan Luuk de Jong masih inkonsistensi.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER