Kanal

Madrid dan Barca Saling Melengkapi

MADRID – Perseteruan Real Madrid dan Barcelona sudah mengakar sejak dulu. Bahkan saking ketatnya, laga ini mendapat sebutan el clasico atau partai klasik karena telah menyajikan pertandingan-pertandingan sengit sejak awal 1900-an.

Namun, perseteruan yang melibatkan dua klub tersukses di Spanyol itu dinilai positif oleh legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Raul yang di akhir 2015 lalu memutuskan pensiun dari ingar bingar sepakbola itu menyebut Madrid dan Barca saling melengkapi dan hal itu baik bagi sepakbola Spanyol.

“Rivalitas membantu Madrid dan Barca. Barca tidak akan menjadi Barca jika tanpa Madrid, begitu pun sebaliknya,” jelas Raul seperti mengutip dari Football Espana, Selasa (19/1/2016).

Meski dikenal sebagai legenda Madrid, Raul mengaku selalu disambut dengan hangat oleh penduduk asli Katalunya. Hal itu membuat pria berusia 38 tahun cukup nyaman tiap kali berada di kota yang kerap menghasilkan pesepakbola-pesepakbola berkualitas itu.

“Saya telah menginjakkan kaki 1000 kali di Barcelona bersama Mamen (sang istri). Orang-orang di sana menyambut kami dengan luar biasa,” urai pria yang dua kali menjadi top skor La Liga tersebut.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER