Kanal

Waduh, Khabib Dicekik GSP di Festival Olahraga

JAKARTA, Riautribune.com - Dua legenda mixed martial arts (MMA) yang sama-sama dibesarkan di UFC, Khabib Nurmagomedov dan Georges St-Pierre, bertemu dalam sebuah acara festival olahraga di Inggris dan GSP mengagetkan The Eagles.

Khabib dan GSP tampil di panggung yang sama dalam bagian Arnold Sports Festival, di Inggris. Namun keduanya tiba di waktu yang berbeda. Di saat Khabib tengah duduk dan menjawab pertanyaan saat sedang diwawancara, GSP menyelinap dari balik panggung.

Mantan juara kelas welter dan kelas menengah UFC itu langsung mengalungkan lengan layaknya hendak melakukan rear naked choke kepada Khabib.

Pria asal Dagestan itu pun kaget dan meringis. Gimik kuncian yang berlangsung hanya beberapa detik itu pun mengundang tawa. Khabib langsung menoleh dan terkejut melihat kedatangan GSP.

"Saya sudah bilang ke timnya, saya bilang saya bakal menyelinap seperti ninja dan kali ini giliran saya untuk menyentuhnya," ujar GSP sesaat setelah melakukan aksi kejutannya tersebut.
Khabib pun lantas menyatakan GSP adalah sosok yang diidolakan oleh mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

"Orang ini adalah petarung favorit ayah saya. Saya berkembang dengan melihat pertarungan-pertarungannya. Sebuah kehormatan bisa berada di sini bersamanya," kata Khabib.

GSP pun kemudian melontarkan pujian kepada Khabib yang memiliki rekor tak terkalahkan selama tampil dalam ajang profesional MMA.

"Dengarkan saya, kamu adalah petarung yang mendekati sempurna yang pernah ada. Sempurna, tak terkalahkan. kamu mengakhiri karier di puncak dan itu belum pernah dilakukan sebelumnya dan itu luar biasa dan itu adalah kehormatan," sambung GSP memuji Khabib.

Sebelum Khabib pensiun, GSP merupakan salah satu petarung yang digadang-gadang akan dihadapinya. Namun setelah menyatakan mundur usai menang atas Justin Gaethje pada Oktober 2020, Khabib sudah bertekad bulat tak akan bertarung lagi sekaligus menutup kemungkinan duel dengan GSP.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER