Kanal

Tontonan Asyik dan Mendidik untuk Keluarga Melayu Riau

PEKANBARU, Riautribune.com – Kedai Kopi Pak Long, merupakan sitkom televisi yang tayang setiap hari Jumat, pukul 17.00 WIB. Disiarkan langsung di TVRI Riau. Acara ini tayang sejak 2019, hingga kini sudah memiliki lebih kurang 35 episode.

Salah Satu aktor yang berperan dalam Kedai Kopi Pak Long, Eric Junior mengatakan, Sabtu (2/10), penggarap pertama dan selaku pengonsep cerita dan jalan cerita di buat oleh Bapak Hang Kafrawi atau Muhammad Kafrawi, S.S. M.Hum.

“Berlatar konsep seperti kehidupan sehari-hari, suasana kedai kopi. Membahas topik yang hangat saat ini, seperti Sastra yaitu kebiasaan tokoh membaca puisi juga ada pantun. Acara ini adalah acara komedi, ada musik yang mengiring seperti lagu Ji Gle Kedai Kopi Pak Long (KKPL) serta lagu-lagu Melayu untuk sebagai pengantar ke cerita,” katanya.

Eric mengatakan, biasanya kami mengangkat tema-tema yang terjadi di sekitar kita. Apa yang sedang jadi bahan topik pada hari ini, itu yang kami jadikan tema. Tim yang terlibat dalam sitkom ini adalah dari kalangan seniman, pekerja kantor, dan juga mahasiswa-mahasiswa.

“Acara KKPL ini menurut saya sangatlah menarik serta beredukasi, karena acaranya membahas seputar yang sedang hangat saat ini. Ada tanya jawab bersama narasumber, dan ada komedi-komedi yang menghibur,” katanya.

Eric menambahkan, narasumber yang dihadirkan berdasarkan tema yang diangkat. "Misalnya tentang Perpustakan Digital, kita akan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang itu, bisa praktisi, dosen, atau orang pemerintahan setempat. Sejauh ini di acara KKPL kami pernah mengahadirkan orang-orang besar dan berpengaruh, seperti Rektor Unilak Pak Junaidi, Bapak Kapolda Riau, Dll. (Dirga)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER