Kanal

Touring Wisata Bareng Honda ADV Indonesia Chapter Pekanbaru

Pekanbaru – Mengusung tema “Honda ADV 150 Urban Exploride” PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Honda wilayah Riau (CDN) Riau bersama Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Pekanbaru melakukan touring jelajah wisata beberapa waktu yang lalu. Total sebanyak 14 bikers yang tergabung dalam HAI melakukan perjalanan touring wisata daerah menggunakan Honda ADV 150.

Tujuan wisata kali ini yaitu Ulu Kasok wisata daerah yang menyuguhkan pemandangan indah serta masyarakat yang ramah tamah dan memiliki berbagai macam kuliner daerah yang berlokasi di Kabupaten Kampar, Riau.

Aldi Hadi PIC Community PT CDN Riau mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali wisata Indonesia khususnya wilayah Riau dengan kegiatan bermotor.

"Kunjungan para wisatawan juga akan membantu pergerakan perekonomian di bidang pariwisata dan tempat wisata akan banyak dikenal oleh masyarakat luar. Selain itu, touring wisata ini juga sebagai ajang silaturahmi PT CDN dengan komunitas Honda hingga memperkuat solidaritas sesama bikers," ucapnya, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Perjalanan di mulai dari Pekanbaru menuju wisata Ulu Kasok Kampar, menikmati sejenak keindahan pemandangan serta bercengkrama dengan masyarakat sekitar.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Sumatera Barat singgah di Kota Padang Panjang untuk istirahat di salah satu restoran yang menyuguhkan pemandangan sawah, gunung ditambah lagi cuaca yang dingin membuat santap siang terasa sangat nikmat.

Setiba di Kota Padang, dilajutkan dengan kegiatan silaturahmi dan Kopdar Santai bersama HAI Padang sebelum melanjutkan perjalan menuju Alahan Panjang Solok Sumatera Barat.

Track yang berkelok dan menanjak menjadi tantangan sendiri bagi para riders selama perjalanan, selain itu cuaca yang berubah dan suhu udara juga menuntut para riders selalu dalam kondisi yang prima. Keesokan harinya kegiatan dilajutkan dengan touring menuju lokasi pemandian air panas yang berada di gunung Talang Sumatera Barat.

Ibnu Ketua Umum Honda ADV 150 Indonesia Pekanbaru Chapter mengatakan kegiatan kali ini alhamdulillah berjalan lancar, selama perjalanan baik saat pergi maupun pulang kami semua selamat sampai tujuan dan zero accident alhamdulillah. "Kami juga sangat mentaati protocol kesehatan selama perjalanan touring," kata dia.

Kegiatan kali ini juga menjadi pelepas rindu karena selama pandemi ini kegiatan offline dikurangi dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berktivitas banyak diluar, saya berharap kegiatan seperti ini biasa berlanjut dan dengan mengunjungi lokasi wisata kita juga turut membantu perekonomian dari sektor pariwisata setempat. 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER