Kanal

Kebiasaan Baru Barcelona: Kalah 0-3 di Liga Champions

JAKARTA, Riautribune.com - Barcelona mulai punya kebiasaan baru di Liga Champions yaitu kalah dengan skor 0-3 dari lawan.

Barcelona yang berupaya membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions malah pulang dengan kekalahan memalukan. Skuad Ronald Koeman pulang dengan kekalahan 0-3.

Hal tersebut menambah derita yang dialami oleh Frenkie de Jong dan kawan-kawan. Pasalnya pads matchday pertama, Barcelona juga tumbang dengan skor 0-3 dari Bayern Munchen.

Menarik mundur ke musim lalu, ternyata kekalahan 0-3 sudah mulai akrab bagi Barcelona. Barcelona sempat kalah 0-3 dari Juventus pada laga terakhir penyisihan grup musim lalu.

Di babak 16 besar, Barcelona juga menelan kekalahan dengan selisih tiga gol. Meski bukan 0-3, Barcelona harus tumbang dengan skor 1-4 saat menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar musim lalu.

Dengan demikian, dari lima laga terakhir di Liga Champions, Barcelona tiga kali kalah dengan skor 0-3 dan satu laga lainnya juga berakhir dengan kekalahan tiga gol (1-4). Barcelona tidak pernah meraih kemenangan karena satu laga tersisa adalah hasil imbang 1-1 lawan PSG di leg kedua.

Kegagalan meraih poin di dua laga awal Liga Champions musim ini makin menyudutkan posisi Koeman di kursi pelatih. Juru taktik asal Belanda itu dituntut untuk bisa membawa Barcelona bangkit dalam waktu cepat.
Banner Live Streaming MotoGP 2021

Performa Barcelona di ajang La Liga sendiri juga terbilang belum memuaskan. Blaugrana masih duduk di posisi keenam dengan nilai 12 poin, tertinggal lima angka dari Real Madrid yang jadi pemuncak klasemen.

Benfica sukses memukul Barcelona dengan skor telak 3-0. Gol-gol Benfica dipersembahkan oleh Darwin Nunez yang membukukan dua gol dan Rafa Silva.*

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER