Kanal

Selamat Tinggal, Pacquiao Resmi Mengundurkan Diri Dari Dunia Tinju

Pekanbaru, RiauTribune.com - Juara tinju dunia asal Filipina, Emmanuel 'Manny' Pacquiao mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tinju pada Selasa malam, 28 September 2021.

Pacquiao adalah satu-satunya petinju yang memegang gelar juara di delapan divisi berbeda. Pacquiao membuat pengumuman melalui video dalam bahasa Inggris dan bahasa ibunya, Tagalog.

“Sulit bagi saya untuk menerima kenyataan bahwa hidup saya sebagai petinju sudah berakhir. Hari ini saya mengumumkan pensiun saya. Saya tidak pernah berpikir hari ini akan datang. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh dunia terutama orang Filipina karena telah mendukung Manny Pacquiao. Selamat tinggal dunia tinju. Terima kasih telah mengubah hidup saya. Keluarga saya sulit dan Anda memberi kami harapan. Kalian juga memberi kami kesempatan untuk berjuang keluar dari kemiskinan. Karena kalian, saya bisa menginspirasi seluruh dunia," katanya dalam video tersebut.

Baru-baru ini, Pacquiao mengumumkan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2022.

Ini mengakhiri spekulasi banyak orang yang bingung apakah sang senator bermaksud untuk mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Presiden Rodrigo Duterte setelah hubungan antara keduanya mendingin selama beberapa bulan terakhir.

"Waktunya telah tiba. Kami siap untuk merebut jabatan tertinggi di negara ini," katanya setelah menerima pencalonan fraksi oposisi di partai yang berkuasa, PDP-Laban.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER