Kanal

Prakiraan Cuaca Sabtu Ini: Sebagian Wilayah Riau Masih Diguyur Hujan

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, sebagian wilayah Riau diprediksi masih berpotensi diguyur hujan hari ini, Sabtu (25/9/2021).

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami mengatakan, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sudah terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Kuantan Singingi, Bengkalis, Meranti dan sebagian Indragiri Hulu.

Sedangkan pada siang hari nanti, cuaca diprediksi didominasi cerah berawan hingga berawan. BMKG memantau tidak ada potensi hujan di seluruh wilayah Riau pada siang hari nanti.

"Sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, dan sebagian Siak," katanya.

Sementara pada Minggu dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti dan Kampar.

"Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Siak pada malam atau dini hari," tambahnya.

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 34 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 55 sampai 98 persen. Angin bertiup dari arah tenggara menuju barat dengan kecepatan 5 hingga 30 km per jam.

"Untuk perkiraan gelombang laut, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 – 1,25 meter atau berada di level rendah," tutupnya. *

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER