Kanal

Masyarakat Masih Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI di RSUD Tengku Rafi'an

SIAK, Riautribune.com - Serbuan Vaksinasi TNI-Polri di hari kedua yang digelar di RSUD Tengku Rafi'an Siak terlihat masih normal dan teratur. Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pun terlihat sejak Jum'at 24 September 2021 pagi.

Sejak pukul 06.30 WIB, masyarakat yang telah didata dan dapat nomor antrian yang disediakan oleh pihak bhabinsa masing-masing kampung dan kelurahan, diwilayah kerja Kodim 0303/Bengkalis sudah hadir di lokasi tunggu yang telah disediakan panitia, berada di pintu gerbang keluar RSUD Tengku Rafi'an.

Dari lokasi tunggu, setiap 15 orang yang telah terdaftar akan memasuki gedung RSUD dan diarahkan melakukan   pendaftaran ulang sekaligus screening manual dan melakukan entry E-tiket. Setelah melakukan entry E-tiket, masyarakat bisa langsung menuju ke ruangan vaksin yang berada di Aula RSUD Tengku Rafi'an.

Antrian bergilir terus dilakukan, guna mencegah menumpuknya masyarakat. Setelah divaksin, masyarakat diminta menunggu selama 15 menit untuk diobservasi sambil menunggu terbitnya kartu vaksin di ruangan yang telah disediakan. Setelah kartu vaksin terbit, masyarakat langsung diarahkan ke jalur keluar dari gedung RSUD Tengku Rafi'an.

Dikabarkan, untuk vaksinasi hari pertama pada Kamis 23 September 2021 kemarin, sebanyak 300 dosis vaksin sinovac telah disalurkan kepada masyarakat. Hari ini ditargetkan sebanyak 290 dosis kepada masyarakat.

Direktur RSUD Tengku Rafi'an dr. H. Benny Chairuddin, Sp.An,. M.Kes menyampaikan, Walaupun hari ini merupakan hari terakhir serbuan vaksin TNI-AD, untuk waktu mendatang akan kembali dilakukan lagi kegiatan yang sama. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir, jika ingin divaksin, bisa menghubungi pihak kelurahan/desa (Kampung) atau bisa juga menghubungi pihak bhabinsa dan bhabinkamtibmas diwilayah tempat tinggal masing-masing. Agar dapat didata dan mendapatkan kesempatan vaksin jika ada kegiatan Vaksinasi lagi," terangnya.

"Ayo vaksin, mari bersama-sama kita sukseskan gerakan Vaksinasi Nasional ini, agar terwujudnya herd immunity. Tetap patuhi protokol kesehatan yaaa," imbaunya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER