Kanal

Ini Dia Tampang Avanza Transmisi CVT yang Tersebar di Medsos

JAKARTA, Riautribune.com - Rumor Daihatsu dan Toyota akan merilis generasi terbaru Avanza dan Xenia semakin menguat usai daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) kedua mobil ini berserta jumlah varian tersebar di media sosial.

Bocoran low MPV "kembar" itu diunggah seorang penggiat media sosial Instagram, Indra Fathan. Menurutnya data itu bersumber dari Kementerian Dalam Negeri. Pada unggahannya terlihat terdapat kode mobil yang diduga Avanza, yakni W100RE dan W101RE, sementara Xenia dengan kode W100RG serta W101RG.

Daftar itu juga menampilkan Avanza dan Xenia akan memiliki varian transmisi CVT (Continous Variable Transmission).

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi belum mau berkomentar mengenai rumor Avanza baru dengan transmisi CVT yang diduga akan dirilis.

"Untuk future produk kami belum belum bisa sampaikan," kata Direktur Marketing TAM Anton Jimmi, Kamis (23/9).

Sebelumnya Toyota dan Daihatsu dikabarkan akan merombak low MPV Avanza-Xenia yang menjadi tulang punggung penjualan mereka selama ini. Avanza-Xenia model terbaru generasi terbaru dan diduga akan rilis sebelum akhir 2021.

Kabar menyebut all new Toyota Avanza akan diubah mulai dari sisi platform dengan menggunakan punya Daihatsu, yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Mobil Toyota di Indonesia yang sudah menggunakan platform tersebut, adalah Raize, sebagai kembaran dari Daihatsu Rocky.

Informasi lain yang beredar Avanza dan Xenia yang merupakan pesaing Ertiga, Mobilio dan Xpander akan tersedia penggerak roda depan dan belakang.

Merunut ke belakang rumor kehadiran generasi baru Toyota Avanza dan kembarannya, Xenia sudah mulai tercium sejak mobil konsep DN Multisix muncul di Jepang dan Indonesia pada 2017.

Mobil konsep itu santer diberitakan sebagai Avanza-Xenia produksi massal. Perusahaan pun disebut telah melakukan riset sampai ke Jepang, seperti halnya yang dilakukan pada Avanza generasi pertama di awal 2000.

Berbagai spekulasi terus bermunculan terkait keberadaan DN Multisix sebagai mobil konsep Avanza.

Tidak hanya di Indonesia, media Jepang pada September 2020 juga memberitakan Daihatsu bakal merancang berbagai produk berbasis DNGA, salah satunya diduga model 'MPV compact minivan' yang merujuk pada Xenia atau Avanza model terbaru, berdasarkan DN Multisix.*
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER