Kanal

Alami Perdarahan Otak, Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit

JAKARTA, Riautribune.com - Kabar duka datang dari komedian Tukul Arwana. Ia dilarikan ke rumah sakit tadi malam, Rabu (22/9/2021) akibat pendarahan otak.

Kabar tersebut dibenarkan oleh putra Tukul, Ega Prayudi. "Betul," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Kamis (23/9/2021).

 Ega mengatakan, Tukul Arwana masih mendapat penanganan medis dari tim dokter. "Beliau saat ini masih dalam perawatan," kata dia.

Sayang, Ega Prayudi belum bisa menerangkan secara rinci mengenai kronologi kejadian sebelum Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit. "Saya masih dalam perjalanan. Nanti saya kabari lagi," tuturnya.

Ega hanya meminta doa kepada awak media agar Tukul Arwana segera pulih dari sakitnya. "Mohon doanya ya," kata dia, seperti dilansir Inews.

Dikutip dari WebMD, pendarahan otak atau brain hemorrhage merupakan salah satu bentuk stroke. Ini terjadi ketika pembuluh arteri yang ada di otak pecah dan menyebabkan ancaman kematian sel.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan pembuluh darah di otak pecah, mulai dari hipertensi, aneurisma, tumor, hingga trauma kepala.

Prosedur dalam menghadapi kasus pendarahan otak akan tergantung dari lokasi, penyebab, dan tingkat keparahannya. Dokter bisa melakukan operasi dan memberi obatan-obatan tertentu yang bisa membantu mengendalikan nyeri serta pembengkakan pada otak.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER