Kanal

Messi Kembali Bawa Pulang Trofi Ballon d'Or

ZURICH – Lionel Messi menyatakan, situasi yang tengah dia alami di Barcelona jauh lebih baik daripada 12 bulan lalu. Adapun La Pulga baru saja membawa pulang trofi Ballon d’Or kelimanya setelah menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Neymar da Silva.

Dalam Ballon d’Or edisi tahun lalu, Messi harus puas berada di posisi dua karena kalah dari Ronaldo. Setelah itu, dia dikabarkan bakal hengkang dari Camp Nou setelah terlibat konflik dengan pelatih Luis Enrique.

Namun setelah masa depannya digonjang-ganjing, Messi justru bangkit dan berhasil mengantarkan Barcelona meraih treble yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Dia juga mengangkat trofi European Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

“Sekarang, segalanya sudah lebih baik daripada 12 bulan lalu. Apa yang terjadi saat itu sangat sulit. Tapi, situasi dapat berubah kapan saja dalam sepakbola dan Anda harus menjaga level,” kata Messi, Okezone sebagaimana dikabarkan Goal, Selasa (12/1/2016).

“Saya bahagia memenangi Ballon d’Or lagi. Banyak yang berubah sejak saya pertama meraihnya pada 2009. Anda tumbuh dan belajar banyak hal. Sama seperti dalam kehidupan, Anda belajar dan berkembang,” sambungnya.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER