Kanal

Alexis Sanchez, Pemain Pertama yang Dibeli Guardiola

MANCHESTER – Josep Guardiola dipastikan hengkang dari Bayern Munich akhir musim 2015-2016. Hingga kini belum diketahui pelabuhan selanjutnya dari entrenador berusia 44 tahun tersebut.

Namun, Manchester City disebut-sebut menjadi klub terdepan yang mendapatkan Guardiola. Sebab dalam beberapa bulan terakhir Guardiola dilaporkan sudah menjalin kesepakatan verbal dengan Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain.

Jika benar gabung City di awal musim 2016-2017, rumornya Guardiola telah menyodorkan sejumlah nama ke manajemen The Citizens untuk didatangkan. Salah satu pemain yang diinginkan Guardiola ialah winger Arsenal, Alexis Sanchez.

Dalam pola 4-3-3 kesukaan Guardiola, Sanchez bakal diplot sebagai winger kanan atau kiri. Wajar mantan pelatih Barcelona menginginkan winger asal Cile itu. Sebab saat ini Manchester Biru hanya memiliki satu winger berkelas yakni Raheem Sterling untuk menemani Sergio Aguero.

Karena itu, dengan didatangkannya Sanchez, Guardiola jadi dapat menerapkan pola kesukaannya. Hal itu berarti tiga posisi di lini depan klub yang bermarkas di Etihad Stadium bakal diisi Sterling, Aguero dan Sanchez.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER