Kanal

Celah di Sambungan Jembatan Siak I Sudah Diperbaiki

PEKANBARU,Riautribune.com - Kekhawatiran warga terhadap kondisi jembatan Siak 1 atau yang populer dikenal dengan nama jembatan Leighton, akhirnya direspon pemerintah. Petugas dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) I, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRKPP) Provinsi Riau telah memperbaiki kerusakan .

Seperti diberitakan Riautribune.com beberapa hari lalu, di bagian tengah jembatan Leighton ini terdapat celah yang lebarnya sekitar 10 cm. Celah tersebut terjadi akibat adanya renggangan antar segmen pada jembatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRKPP) Provinsi Riau, Taufiq OH, melalui Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) I, Ardi Irfandi, ST, MM memastikan pengerjaan Jembatan Leighton sudah rampung dikerjakan, Rabu (18/8/2021).

"Alhamdulillah pengerjaan perbaikan jembatan leighton sudah selesai, hari ini lalu lintas di jembatan leighton sudah normal kembali seperti biasa dan celah yang merenggang kemarin sudah tertutup dan sudah rata seperti semula," kata Ardi, Rabu (18/8/2021) seperti dirilis media center Riau.

Ardi mengatakan, perbaikan jembatan Leighton tersebut sengaja dikebut agar bisa cepat selesai. Sebab jembatan tersebut setiap hari selalu dilintasi warga.  "Kita bergerak cepat, karena memang salah satu prioritas kita adalah pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Ardi mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat jika selama pengerjaan perbaikan jembatan ini terjadi antrian dan kemacetan di sekitar jembatan.

Setelah dilakukan perbaikan saat ini celah jembatan yang sempat merenggang sekitar 10 cm tersebut kini sudah tertutup dan sudah rata kembali. Sehingga pengendara yang saat ini melintas di jembatan leihgton tidak perlu khawatir lagi.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER