Kanal

Kabupaten Kuansing Terima Bantuan Obat dan Oksigen dari Pemprov Riau

KUANSING,Riautribune.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, melalui Dinas Kesehatan Kuansing, memperoleh bantuan obat dan oksigen dari Pemerintah Provinsi Riau, Selasa (17/8/2021) kemarin.

Bantuan yang diberikan ini, bersempena dalam rangka HUT ke 76 Republik Indonesia, diperuntukan untuk penangan Covid - 19.

Kepala Seksi Lalulintas Dishub Kuansing. Hendri Wahyudi, SE menyebutkan pihaknya di tugaskan untuk menjemput bantuan dari Presiden RI serta Gubernur Riau.

"Suratnya ditujukan pada Diskes, tapi kami diperintahkan untuk menjemput barang tersebut ke Pekanbaru," jelas Hendri.

Adapun bantuan yang diterima kata Hendri, berupa Paket Isolasi Mandiri 1,2 dan 3. Berikutnya Oksigen Konsentrak serta bantuan obat - obatan dari Pemprov Riau.

"Kalau di uangkan jumlahnya mencapai 463 juta rupiah. Tugas kami hanya menjemput barang tersebut, sedangkan penggunaannya kami tidak begitu faham," kata Hendri.

Menurut Hendri, semuanya sudah  disampaikan ke Diskes.

"Harapan kita semua, dengan adanya bantuan ini, semoga angka penyebaran Covid - 19 di Kuansing bisa ditekan sekecil mungkin, dan petugas terbantu atas berbagai suport tadi, baik dari Presiden maupun Gubernur," tutup Hendri.* (rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER