Kanal

Celah Sambungan Jembatan Siak I Makin Lebar, Warga: Celahnya Bisa Dipakai Buat Mancing

Pekanbaru, Riautribune.com - Jembatan Siak I atau yang dikenal sebagai jembatan leighton kondisinya makin memprihatinkan. Bantalan karet sambungan pada jembatan tersebut rusak dan butuh perhatian dari pihak terkait.

Saat diminta tanggapan dari beberapa warga, mengaku kerusakan tersebut sudah cukup lama dan kian hari kian parah. "Sudah banyak yang kemari untuk foto dan wawancara tentang jembatan ini, tapi sampai sekarang masih belum ada respon dari pemerintah," salah satu warga yang memiliki usaha di bawah jembatan Siak I ini berkata kepada riautribune.com pada Senin (16/8/2021).

Ayu (41), salah seorang warga sekitar mengungkapkan memang belum ada kecelakaan akibat sambungan yang menganga tersebut. Tetapi  tak urung membuat pengendara yang melintas merasa khawatir.

"Belum pernah memang kecelakaan, tapi apa mau sampai celaka dulu baru diperbaiki ? Ya bagi yang lewat dari atas, hati-hati aja lah," cetus Ayu.

"Lobang ini bisa buat mancing om, karena dari atas kan bisa kelihatan sungainya," sambil tersenyum Andi, salah seorang anak-anak yang bermain di jalur pejalan kaki jembatan itu memberi pendapat ketika ditanya.

Dari hasil pantauan, memang terdapat celah kira-kira 5-10 cm pada persambungan jembatan tersebut, namun pada tepi jembatan sudah terpajang papan himbauan agar berhati-hati ketika melintas.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER