Kanal

Selekprov NPC Riau Berakhir, Kampar Berhasil Jadi Juara Umum

PEKANBARU, Riautribune.com - Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar sukses menyabet gelar juara umum pada ajang Seleksi Provinsi (selekprov) NPC Riau tahun 2021 yang berlangsung 23-25 Juli 2021.

Kontingen Kabupaten Kampar jadi jawara setelah mengoleksi total 46 medali yang terdiri dari 35 medali emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Sebagaimana diketahui, Selekprov yang di gelar di Pekanbaru ini bertujuan untuk menjaring atlet yang di persiapakan menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2-15 November 2021.

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma usai acara penutupan selekprov mengatakan, semangat para atlet dari kabupaten/kota di Riau sangat antusias dalam mengikuti Selekprov yang di gelar dalam format kejuraan tersebut.

“Syukur alhamdulillah pelaksanaan Selekprov ini berjalan lancar semuanya di enam cabang olahraga yang kita laksanakan. Atlet yang ikut sangat banyak bahkan melebihi kuota kita yang mencapai 200-an atlet,” Kata Jaya, Senin (26/7/2021).

Jaya berpesan bagi bagi para atlet yang belum berhasil lolos agar terus meningkatkan kemampuan diri dalam berlatih. Sehingga kedepannya dapat meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah di level kejuaraan yang lebih tinggi.

“Kita bangga melihat para atlet-atlet ini, mereka bertanding dengan menunjukan kemampuan terbaiknya. Namun kita harapkan atlet-atlet ini tetap semangat, jangan kendor latihannya biar siap lagi untuk kejuraan kedepannya,” tegas Jaya penuh harap.

Sementara Ketua NPC Kabupaten Kampar, Zulkifli mengaku, juara umum yang diraih kontingen NPC kampar ini sebagian besar diraih dari cabang renang. Perenang NPC Kampar menyapu bersih perolehan medali emas dengan 32 medali.

“Dari total 35 medali emas yang kita kumpulkan, 32 diantaranya dari cabang renang. Dengan hasil ini, para perenang NPC Kampar adalah yang paling banyak menyumbangkan atlet atau yang ikut memperkuat kontingen Riau di ajang Peparnas Papua nanti,” ujar Zulkifli dengan bangga.

Berikut perolehan medali Seleksi Provinsi NPC Riau 2021. Juara umum di raih kabupaten Kampar dengan perolehan 35 medali emas, 8 perak dan 3 perunggu. Kota Pekanbaru di posisi Runer up dengan koleksi 31 medali emas, 21 perak dan 8 perunggu. Kemudian Kabupaten Bengkalis di peringkat-3 dengan 8 emas 9 perak dan 2 perunggu.

Di posisi ke-4, Kabupaten Siak dengan 7 emas 4 perak dan 2 perunggu. Kontingen Pelalawan di posisi ke-5 dengan 5 emas,  1 perunggu. Selanjutnya kabupaten Kuansing dengan koleksi 3 emas, 3 perak , dan 4 perunggu di posisi ke-6. Kabupaten Indargiri Hilir di peringkat-7 dengan 2 emas, 1 Perak, dan 2 perunggu. Kabupaten Kepulauan Meranti di peringkat ke-8 dengan 1 perak dan 1 perunggu. Kabupaten Inhu di Posisi ke-9 dengan 1 emas dan 3 perunggu. Kabupaten Rokan Hulu di urutan ke 10 dengan 1 emas, serta di posisi kunci di tempatin Kabupaten Rohil dan Kota dumai yang sama-sama mengumpulkan 1 perak dan 1 perunggu.  ***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER