Kanal

Walikota Firdaus Panen Cabe Merah, Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, ST, MT menyambut baik kegiatan Panen Raya Cabe Merah yang dilakukan Kelompok Tani Pemuda Mandiri, Kelurahan Muara Fajar, Rumbai. Walikota Firdaus berharap, dengan kegiatan panen cabe ini akan menaikkan citra Kota Pekanbaru dalam sisi budi daya cabe merah.

Panen raya cabe ini dilakukan Kelompok Tani Pemuda Mandiri Kelurahan Muara Fajar Rumbai, Sabtu (26/12). Walikota Firdaus mengatakan, kegiatan penanaman cabe ini merupakan program Pemko Pekanbaru yang dilaksanakan oleh kelompok tani. Tujuan Pemko Pekanbaru mengadakan program ini adalah untuk membantu masyarakat dalam hal ekonomi. "Saya berharap, nantinya kelompok tani ini bisa mandiri. Tentu saja kualitas dan produksinya dapat lebih ditingkatkan lagi," harap Walikota Firdaus.

Menurut Firdaus, dari hasil panen cabe merah yang dilakukan Kelompok Tani Pemuda Mandiri ini, terbukti hasilnya tidak kalah dari segi kualitas dibandingkan dengan daerah lain. Hanya saja, kata Walikota Firdaus, selama ini Pekanbaru masih sangat kurang dalam soal promosi pertanian cabe merah ini. "Saya berharap masyarakat juga ikut pro aktif dalam mempromosikan produk cabe merah serta komoditi sayuran yang ada di Kota Pekanbaru ini," tegas Walikota Firdaus.  

Dalam kesempatan tersebut Walikota Firdaus juga menyerahkan bantuan bibit ayam serta bantuan ternak sapi. Walikota Firdaus juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis Rumah Layak Huni (RLH) kepada warga Rumbai. Rumah RLH tersebut diserahkan Walikota Firdaus kepada Pak Suma warga Rumbai yang juga mantan Veteran RI.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, Hj. Elsyabrina, MP menyampaikan bahwa Panen Raya Cabe Merah ini dapat membantu menekan tingkat inflasi bagi warga masyarakat di Rumbai. Elsyabrina berharap dengan panen raya ini, petani cabe akan termotivasi untuk lebih meningkatkan produktivitasnya. Hadir dalam kegiatan panen raya cabe ini, Sekretaris Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, Camat Rumbai serta Lurah, Kepala Dinas Pendidikan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil Rumbai, Ketua Kelompok Tani dan anggota-anggotanya. (adv/hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER