Kanal

Martimbang Simbolon Sorot Buruknya Insfratruktur Jalan dan Jembatan

RENGAT, Riautribune.com  - Mulai Senin (13/7/2021) sampai dengan Jumat (16/7/2021) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) memasuki masa reses ke II tahun anggaran 2021. 

Jadwal reses tersebut akan dimanfaatkan oleh anggota DPRD Inhu asal Daerah pemilihan (Dapil) II Martimbang Simbolon menyerap aspirasi pembangunan jalan dan jembatan untuk Dapil Inhu II tersebut.

"Semestinya Inhu hari ini sudah bicara soal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan Sumber Daya Alam (SDA), namun hari ini kita masih harus bicara Insfratruktur jalan dan jembatan," kata Martimbang Simbolon kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Menurut politisi partai Perindo ini, Pemda Inhu sudah membuat tagline di tahun tahun sebelumnya "Inhu Sejahtera" namun ketika ditelitinya di 14 Kecamatan tentang Inhu sejahtera tidak ditemukannya. 

"Kalau bicara Insfratruktur hari ini bicara di Papua, daerah Indonesia timur, namun hari ini kita sayangkan masih bicara Insfratruktur, di Inhu banyak jalan rusak dan jembatan putus," kata Martimbang Simbolon.

Pada tahun 2021 ini, sambung Martimbang, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat yang pengalaman di bidang pemerintahan dan pernah menjabat sebagai Kepala Badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda), dapat dimanfaatkan pengalamannya oleh Bupati Inhu Rezita dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merealisasikan tagline 'Inhu Cemerlang' yang diusung pasangan ini.

"Kita mau bicara SDM dan SDA, maka harus didukung Insfratruktur yang sudah siap, hari ini lihat saja Insfratruktur yang ada di Kecamatan dan desa se-Inhu, masih butuh dan pada Insfratruktur jalan dan jembatan jauh dari layak," ucapnya.

Martimbang Simbolon menjelaskan, dirinya akan melaksanakan reses sepekan kedepan di Kecamatan Batang Gansal, Reses Rabu (14/7/2021) di Desa Sungai Akar, Kamis (15/7/2021) di Desa Danau Rambai dan Reses Jumat (16/7/2021) di Desa Siambul. **

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER