Kanal

Besok, KONI Pekanbaru akan Serahkan Dana Pembinaan Untuk Atlet Berprestasi

PEKANBARU, Riautribune.com - Meski menghadapi masalah keterbatasan anggaran di tahun 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KONI kota Pekanbaru untuk terus berupaya menggedor semangat para atlet berprestasi dalam meningkatkan kemampuan diri.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan memberikan dana pembinaan kepada atlet-atlet berprestasi. " Koni Pekanbaru akan menyalurkan bantuan pembinaan kepada atlet berprestasi kota Pekanbaru.  Kriterianya adalah atlet yang lolos PON Papua tahun 2021 ini, dan juga kepada atlet berprestasi di single iven serta multi event yang diadakan pada tahun 2019 dan 2020," ujar Ketua Koni Pekanbaru, Anis Murzil, Jumat (25/6/2021) seperti diwartakan RRI Pekanbaru. 

Dijelaskan Anies, penyerahan akan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru, Sabtu siang, 26 Juni 2021, di Gedung BAPENDA Pekanbaru. 

"Dari data yang kita himpun ada sekitar 132 atlet Pekanbaru yang akan menerima dana pembinaan. Terdiri dari Atlet lolos PON sebanyak 64 orang dan Atlet berprestasi di single event dan multi event ada 68 orang," ungkapnya. 

Anis Murzil menjelaskan, tidak hanya atlet yang menerima dana pembinaan,  pelatih-pelatih Pekanbaru yang telah membawa atlet berprestasi juga diberikan. 

"Selain atlet,  pelatih juga kita diberikan dana pembinaan. Termasuk juga pemberian Dana Bantuan Operasional kepada pengcap-pengcap dan seluruh cabor yang ada di Kota Pekanbaru," terang Anis. 

KONI Pekanbaru berharap, dana pembaan yang disalurkan menjadi penyemangat bagi atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga dalam meningkatkan kemampuan dan pembinaan atlet cabang olahraga. 

"KONI akan kawal terus pembinaan yang dilakukan cabang olahraga terhadap atlet. Fokus kita untuk porprov nanti, atlet-atlet ini bisa memberikan yang terbaik dan terus konsisten dipencapaian prestasinya," tegas Anis.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER