Kanal

Gasak Udinese, si Ular Kukuh di Puncak

UDINESE-riautribune: Raksasa Serie A, Inter Milan melakoni lanjutan pekan ke- 16 Serie A musim 2015-2016 dengan bertandang ke markas Udinese di Communale Friulli, Minggu (13/12/2015) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, skuad si Ular sukses menyudahi laga dengan keunggulan 4-0 atas kubu tuan rumah.

Hasil positif tersebut membuat tim asuhan Roberto Mancini itu kian kukuh di puncak klasemen sementara Serie A musim ini dengan 36 poin dari 16 laga yang sudah berlalu. Sementara Udinese yang jadi pesakitan di laga ini kian terperosok di posisi ke- 15 dengan hanya mampu meraih 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit pertandingan berjalan, Udinese sudah hampir membobol gawang Inter via upaya sepakan spekulasi dari Antonio Di Natale. Sayangnya, sepakan penyerang berusia 38 tahun itu masih belum mampu menembus gawang kubu tamu.

Berselang delapan menit, giliran Cyril Thereau yang memberikan ancaman untuk pertahanan Inter. Namun percobaannya merangsek ke dalam kotak penalti Inter masih mampu diantipasi oleh Joao Miranda.

Alih-alih mampu unggul lebih dahulu, Udinese justru dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Mauro Icardi di menit 23. Memanfaatkan celah di pertahanan tim tuan rumah, penyerang asal Argentina itu lalu melepaskan sepakan keras yang gagal diamankan oleh Karnezis. Udinese 0-1 Inter.

Tersentak dengan gol Icardi, Udinese lalu meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil, sebuah peluang emas kembali diraih Udinese via sepakan dari Thereau. Namun, tembakannya masih mampu diamankan oleh Handanovic.

Pendukung tuan rumah kembali terdiam setelah Inter menambah keunggulan mereka. Adalah Stevan Jovetic yang membawa Inter unggul 2-0 atas Udinese melalui golnya usai memanfaatkan blunder dari Domizzi di menit 32.

Tim tamu, Inter, pun sukses menyudahi 45 menit pertama pertandingan ini dengan keunggulan 2-0 atas tim tuan rumah, Udinese.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER