Kanal

Roberto Soldado Sakiti Real Madrid

VILLARREAL-riautribune: Real Madrid melakoni lanjutan pekan ke- 15 La Liga musim 2015-2016 dengan bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Madrigal, Senin (14/12/2015) dini hari WIB. Tampil menekan, Los Merengues justru harus puas menyudahi laga dengan kekalahan 0-1 dari tim tuan rumah.

Hasil minor tersebut membuat klub asuhan Rafael Benitez itu gagal mendekatkan diri ke pemuncak klasemen sementara La Liga musim ini, yakni Barcelona. Sementara bagi Villarreal, mereka sukses memangkas jarak jadi satu poin dengan penghuni peringkat empat di klasemen sementara, Celta Vigo.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Babak pertama baru berjalan delapan menit, Roberto Soldado sukses membobol gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas. Mantan pemain Madrid itu sukses melanjutkan umpan dari Cedric Bakambu dengan sontekan first time-nya.

Tersentak gol cepat Soldado, Madrid langsung melancarkan serangkaian serangan ke lini pertahanan Villarreal. Alhasil, dua kans pun didapat tim tamu melalui sepakan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Namun, kedua upaya tersebut mampu diamankan oleh bek kubu tuan rumah.

Pada menit 24, Benzema hampir membawa Madrid menyamakan kedudukan atas Villarreal melalui aksinya. Beruntung bagi kubu tuan rumah, sepakan penyerang Timnas Prancis itu masih melambung di atas mistar gawang Areola.

Setengah jam babak pertama sudah berlalu, Madrid masih kesulitan menembus pertahanan dari Villarreal. Bahkan, gawang mereka kembali dibobol andai sepakan yang dilepaskan oleh Bakambu mampu berbuah gol.

Ronaldo! Hampir mencatatkan namanya di papan skor laga ini andai sepakan akrobatiknya mampu menembus jala gawang Villarreal. Sayang, upaya yang dilakukan peraih Ballon d’Or 2014 tersebut masih gagal dikonvesikan jadi gol.

Babak Kedua
Baru dua menit babak kedua berjalan, Benzema langsung menebar ancaman ke gawang Villarreal melalui sepakan first time-nya. Sayang, tembakan mantan pemain Olympique Lyonnais itu masih belum tepat sasaran.

Berjarak delapan menit, giliran James Rodriguez yang coba memberikan tekanan kepada lini pertahanan Villarreal. Akan tetapi, aksinya dengan melepaskan spekulasi dari luar kotak penalti masih mampu diantisipasi oleh Areola.

Pada menit 64, Villarreal yang sedari tadi ditekan coba keluar menyerang. Bahkan, Soldado hampir menambah keunggulan kubu tuan rumah jadi 2-0 di laga ini andai tembakan pisangnya tak mampu diamankan oleh Navas.

Benzema! Kembali membuang kesempatan Madrid untuk menyamakan kedudukan di laga ini. Pasalnya, tandukannya usai memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal masih menyamping di sisi kiri gawang Villarreal dan hanya menghasilkan sepakan gawang untuk kubu tuan rumah.

Memasuki 10 menit jelang bubaran, Madrid kembali mendapatkan peluang emas, kali ini melalui sepakan kaki kanan dari James. Namun, tembakan gelandang serang Timnas Kolombia itu masih belum menemui sasaran yang tepat.

Bakambu hampir membuat publik tuan rumah kembali bersorak andai tembakannya mampu menembus gawang Navas di menit 86. Akan tetapi, tembakan yang dilepaskan pemain berpaspor Prancis tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Madrid.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Villarreal, sukses menyudahi laga dengan keunggulan tipis 1-0 atas tamunya, Madrid.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER