Kanal

Penyebab MU Tersingkir dari Liga Champions

MANCHESTER – Legenda sepakbola Wales, Robbie Savage, mengungkapkan penyebab Manchester United tersingkir dini dari ajang Liga Champions 2015-2016. Savage menilai hasil imbang yang didapat United ketika ditahan 0-0 PSV Eindhoven pada matchday kelima Grup B, jadi alasan Red Devils terdepak dari turnamen paling prestisius antarklub Eropa tersebut.

Jika United berhasil mengalahkan wakil Belanda kala itu, Wayne Rooney dan kawan-kawan otomatis melaju ke babak 16 besar. Namun apa daya, hanya hasil imbang yang bisa diraih.

Setelah bermain imbang, Manchester Merah harus bermain di laga hidup mati kontra Wolfsburg. Membutuhkan kemenangan untuk lolos ke fase knockout, klub asuhan Louis van Gaal justru gagal meraih tiga poin setelah kalah 2-3.

Di saat yang bersamaan, PSV berhasil mengalahkan CSKA Moskow dengan skor 2-1. Akibatnya United tersisih dan harus rela terlempar ke ajang Europa League.

“Hasil imbang 0-0 melawan PSV Eindhoven jadi alasan mengapa Unted tersisih dari Liga Champions. Selain itu, permainan mereka juga tak ada perbedaan antara di kompetisi domestik dan Eropa,” jelas Savage yang pernah membela United pada 1993-1994 seperti mengutip dari Squawka, Mingg (12/12/2015).(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER