Kanal

RSB dan STAIN Taja Sayembara Membaca Puisi

BENGKALIS-riautribune: Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember tahun ini, Rumah Sastra Bengkalis (RSB), mulai Sabtu (12/12) menggelar helat Sayembara Membaca Puisi. Kegiatan ini merupakan acara perdana yang ditaja RSB sejak dibentuk awal Oktober lalu. RSB dalam even ini menggandeng STAIN Bengkalis, untuk menumbuhkan semangat kreativitas siswa SLTA dan sederajat dalam melahirkan karya sastra.

Sayembara Membaca Puisi ini diikuti para pelajar tingkat SLTA/ sederajat dan mahasiswa yang ada di Bengkalis. Tidak kurang sebanyak 31 peserta ikut berpartisasi dan menyukseskan kegiatan yang berlangsung di aula STAIN Bengkalis tersebut. Ketua Dewan Pengurus Rumah Satra Bengkalis (RSB) Musa Ismail mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk menyambut dan memperingati Hari Ibu, juga sebagai ajang menghimpun generasi muda di Bengkalis yang mencintai sastra, khususnya membaca puisi.

"Alhamdulillah melalui dukungan berbagai pihak, sayembara membaca puisi bagi pelajar dan mahasiswa ini dapat kita laksanakan. Kita berharap melalui kegiatan ini mampu menyemangati dan mendorong lahirnya potensi-potensi generasi muda di Bengkalis untuk bersastra," ucap Musa Ismail.

Dalam sayembara yang mengangkat tema "Ibu, Surgaku di Kakimu" itu, beberapa orang juri dari RSB ikut terlibat dalam memberikan penilaian. Diantaranya Musa Ismail yang juga seorang sastrawan, Marzuli Ridwan Al-bantany dan Nuryasni Yazid. "Insya Allah pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang sayembara akan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang. Selain pembagian hadiah, acara tersebut nantinya akan dipadukan dengan kegiatan malam keakraban dan silaturrahmi antara Dewan Pengurus Rumah Sastra Bengkalis (RSB) dengan berbagai pihak yang ada di Bengkalis," katanya lagi.

Sementara Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar melalui Wakil Ketua Wira Sugiarto saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengaku sangat bangga. Dia berharap melalui kegiatan ini akan memunculkan kesadaran para peserta untuk lebih menghargai sosok seorang ibu yang telah banyak berkorban dalam membesarkan dan mendidik putra-putrinya. "Banyak kasus yang terjadi di Indonesia baru-baru ini yang menimpa ibu. Padahal ibu merupakan orang yang paling berperan dalam kehidupan anak," kata Wira.

Di bagian lain Wira yang juga salah seorang Dewan Pengurus RSB ini turut mengucapkan terima kasihnya kepada para sponsor dan pihak-pihak lain yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. "Terima kasih Juga kepada Dema STAIN Bengkalis yang telah bersusah payah mempersiapkan tempat dan berbagai keperluan lainnya," ujarnya.(joe)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER