Kanal

Mustahik Gembira Terima Gerobak Berkah dari PT Pegadaian dan Laznas Riau

PEKANBARU -- riautribune : Sebanyak 10 mustahik menerima bantuan Gerobak Berkah untuk usaha yang berasal dari dana CSR PT Pegadaian, bekerjasama dengan Dewan Dakwah Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Provinsi Riau, Kamis (6/5/2021).

 

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah II Pekanbaru, Maryono mengatakan, sepuluh mustahik penerima bantuan tersebut merupakan pelaku usaha UMKM, pedagang kaki lima, yang masuk dalam data Dewan Dakwah Laznas Riau. 

 

"Para penerima adalah orang yang sudah dipilih, dan dinyatakan layak menerima bantuan ini. Semoga jualannya semakin meningkat, dan terus berkembang. Karena pada dasarnya bantuan ini memang untuk kesejahteraan masyarakat," kata Maryono dalam sambutannya.

 

Ia menambahkan, total bantuan yang diberikan tersebut adalah sebanyak Rp 50 juta, termasuk untuk pembukaan tabungan bagi masing-masing mustahik, termasuk modal atau bantuan dalam bentuk uang tunai. "Untuk total bantuannya sebanyak Rp 50 juta, masing-masing penerima mendapatkan sekitar Rp 4 juta, termasuk pembukaan tabungan dan juga bantuan uang," ulasnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah Laznas Riau, Syukri Hadi mengatakan, ada ratusan mustahik yang ada dalam data pihaknya. Untuk 10 orang yang dipilih tersebut, sudah dilakukan survei, wawancara, dan peninjauan di lingkungan penerima bantuan, sehingga dinilai layak menerima bantuan tersebut. 

 

"Selain itu, yang kita pilih juga memiliki motivasi dan keseriusan, serta yang berjualan berkelanjutan, tidak hanya sesaat, sehingga bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi yang menerima," ujarnya.

 

Kedepan, dikatakannya, para penerima bantuan ini juga diharapkan bisa menjadi muzaki dan bisa membantu orang yang membutuhkan nantinya. "Kami akan pantau dan monitor terus perkembangan usaha para mustahik yang menerima bantuan ini," tuturnya. 

 

Salah seorang penerima bantuan, Padli mengucapkan terimakasih kepada pihak Pegadaian dan juga Dewan Dakwah Laznas Riau yang memberikan bantuan tersebut. "Terimakasih banyak kami ucapkan, semoga bantuan ini membuat usaha kami semakin maju kedepannya, amin," ucapnya. (*)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER