Kanal

Pelarangan Mudik, Kominfo Dorong Silaturahmi Virtual

JAKARTA -- riautribune : Menjelang Idul Fitri 1442 H, pemerintah telah menetapkan pelarangan mudik Lebaran 2021. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak masyarakat untuk menjaga tali silaturahmi secara virtual melalui ruang digital yang saat ini marak digunakan.

 

"Kita canangkan bersama-sama melakukan Lebaran tahun ini sebagai Lebaran digital. Lebaran digital itu keren," kata Menkominfo Johnny Gerard Plate dalam acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk Jaga Keluarga, Tidak Mudik yang digelar virtual, Rabu (5/5).

 

Dalam upaya mewujudkan Lebaran digital, Kominfo akan memastikan kualitas jaringan telekomunikasi yang digunakan. Antara lain dengan menggandeng sejumlah operator seluler, di mana Kominfo menyediakan trafik paket data atau bandwith yang sangat besar.

 

"Lebaran sebaiknya dengan memanfaatkan teknologi, kami menyiapkan bandwith yang cukup besar untuk menjaga agar komunikasi tetap dilakukan secara berkualitas," tutur Johnny. Johnny menambahkan, silaturahmi virtual tidak akan mengurangi makna sebenarnya. Masyarakat akan tetap bisa efektif berkomunikasi dengan keluarga dan sanak saudara yang berbeda kota atau pulau lewat gawai masing-masing.

 

"Acara hari besar Lebaran nanti tetap meriah di dalam keluarga sendiri, karena berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi," ujarnya.(cnn)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER