Kanal

Momen Manchester United Bantai AS Roma 7-1

LIGA EUROPA -- Manchester United memiliki momen menghajar AS Roma 7-1 jelang pertemuan kedua tim di leg pertama babak semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Man Utd memiliki tren apik melawan wakil Italia, AS Roma di turnamen antarklub Eropa. Total, MU dan Roma sudah bertemu 6 kali, seluruhnya di Liga Champions.

Dari enam pertandingan tersebut, Setan Merah menang 4 kali, sekali imbang da satu kali kalah. Dalam 4 kemenangan sebelumnya, MU pernah satu kali membantai Roma dengan skor telak 7-1.

Momen apik bagi Man Utd itu terjadi di babak perempat final Liga Champions 2006/2007 silam. Di leg pertama MU tumbang 1-2 di kandang Roma di Stadion Olimpico.

Akan tetapi, di leg kedua yang digelar di Old Trafford, The Red Devils bangkit dengan membenamkan Serigala Roma 7-1.

Ketujuh gol MU itu dicetak Michael Carrick dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing menorehkan dua gol. Sedangkan tiga lainnya dicetak Alan Smith, Wayne Rooney, dan Patrice Evra. Gol balasan Roma hanya datang dari Daniele De rossi.

Carrick jadi pembuka keunggulan Man United atas Roma dalam laga tersebut lewat golnya di menit ke-11 dengan tendangan kaki kanan usai menerima assist Ronaldo.

Enam menit berselang, giliran Alan Smith yang mencatatkan namanya di papan skor berkat operan Ryan Giggs. Rooney membawa MU makin menjauh dengan keunggulan 3-0 di menit ke-19 yang juga lewat assist Giggs.

Sebelum babak pertama usai, Ronaldo menggenapkan keunggulan Man United menjadi 4-0 di menit ke-44 usai menerima umpan Giggs.

Gol kedua Ronaldo datang di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49, lagi-lagi karena assist Giggs. Total, winger asal Wales itu memberikan empat assist dalam laga tersebut.

Meski unggul 5-0, MU tidak mengendurkan serangan. Tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut terus menambah gol dengan keunggulan 6-0 lewat gol kedua Carrick di menit ke-60 berkat assist Gabriel Heinze.

Roma sempat memperkecil skor yang jadi gol hiburan bagi mereka lewat gol De Rossi di menit ke-69 setelah memanfaatkan umpan Francesco Totti.

Gol dari Evra di menit ke-81 menjadi penutup dalam laga tersebut. Evra bisa membobol gawang Roma pada masa itu usai menerima umpan Ole Gunnar Solskjaer, pelatih MU saat ini.

Dengan kemenangan telak atas Roma, MU lolos ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 8-3. Akan tetapi, langkah MU di Liga Champions 2006/2007 terhenti di semifinal usai kalah agregat 3-5 dari AC Milan. (cnn)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER